18:34 - Sabtu, 25 November 2017
Kamis, 31 Maret 2016 | 09:17

20 Nelayan Pasuruan Ditangkap di Bangkalan

Ratusan perahu nelayan meramaikan tradisi Petik Laut di Panggungrejo, Kota Pasuruan. Acara yang digelar setiap tahun ini diharapkan menjadi daya tarik wisata. WARTABROMO/Gesang A Subagyo/Ilustrasi

Bangkalan (wartabromo) – Sebanyak 20 nelayan asal Pasuruan yang mengawaki tiga perahu diamankan Satuan Polairud Polres dan Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Bangkalan, Rabu (30/3/2016). Mereka diamankan saat berlayar di perairan Kecamatan Labang.

Tiga perahu bertuliskan Sri Dunung berawak 6 nelayan, Sambung berawak 7 nelayan dan Halim Perdana Kusuma berawak 7 nelayan. Sebelum berhasil ditangkap mereka sempat kabur menyebar hingga ke perairan Kecamatan Kwanyar.

Belum diketahui pelanggaran yang dilakukan ketiga perahu. Saat ini para nelayan masih berada di dekat tiga mereka yang ditambatkan di bawah Dermaga II Pelabuhan Kamal, depan Kantor Satpolairud Bangkalan.

Sejumlah anggota Polres Bangkalan dari Satnarkoba, Satreskrim, Satsabhara, Provost, dan Polsek Kamal sudah memeriksa perahu dan nelayan.

“Kami masih menunggu Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim untuk memberikan tindakan kepada para nelayan tersebut,” kata Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Pratolo tanpa menyebut kesalahan para nalayan. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Lapas Probolinggo Larang Wartawan Meliput Razia Narkoba

Ini Sebab 20 Nelayan Pasuruan Ditangkap Nelayan Bangkalan