Patuhi Traffic Light, Pengendara Mio Tewas Ditabrak Truk

723

IMG_20160405_170733Bangil (wartabromo) – Patuh dan tertib berlalu-lintas tidak menjamin pengendara motor selamat dari maut jika pengguna jalan lainnya bandel. Hal itu dialami Kusnanik Catur Rini Widya Santi (37). Warga Jalan Paku Joyo RT 08 RW 01 Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil ini tewas usai motornya ditabrak truk dari belakang.

Kanitlantas Polsek Bangil, Iptu Slamet Aji menjelaskan, kecelakaan terjadi di Simpang Empat Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil. Korban saat itu dibonceng anaknya Aditya Firmansyah (15) dengan Yamaha Mio N-3971-TCQ berhenti karena lampu menyala merah. Tiba-tiba motor korban ditabrak truk diesel M-8852-UN yang dikemudikan Farid (26) warga Desa Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang Madura, yang juga melaju dari arah timur.

Baca Juga :   Saatnya Borong Mangga di Pasar Buah Pasrepan

“Mio yang dikendarai korban dan anaknya melaju dari arah timur berhenti karena lampu traffic nyala merah, lalu ditabrak dari belakang oleh truk,” papar Slamet Aji, Selasa (5/4/2016).

Slamet menuturkan, peristiwa itu terjadi Senin (4/4/) malam. “Sopir truk lalai tidak memperhatikan lampu traffic light menyala merah, sehingga truk bermuatan pasir menabrak sepeda motor,” terang Slamet.

Korban meninggal di lokasi sementara anaknya menderita luka ringan. Jenasah korban dikirim ke kamar jenasah RSUD Bangil.

Kedua kendaraan diamankan di Poslantas Bangil. Sementara pengemudi truk, Farid, diamankan petugas untuk menjalani pemeriksaan. (egy/fyd)