15:11 - Jumat, 23 November 1353
Rabu, 6 April 2016 | 12:42

Ada Kecelakaan di Sengon, Jaringan Internet di Malang Terputus 3 Jam

truk terguling timpa rumah dan mobil 1Purwosari (wartabromo)- Kecelakaan truk kontainer tanpa muatan bernopol B-9209-QH yang dikemudikan Riyawan Sugiato (40) warga Wonosari Surabaya, selain mengakibatkan kerusakan mobil, toko dan tiang listrik ternyata juga memutus jaringan internet data milik PT. First Media untuk daerah Malang raya. Akibatnya, para pelanggan internet data First media terputus selama kurang lebih 3 jam.

Supervisor tekhnik First media area Malang raya, Catur (38) kepada wartabromo menuturkan, kabel fiber optik yang digunakan untuk distribusi dari Surabaya ke Malang terputus setelah tiang listrik di Desa Sengon Agung Kecamatan Purwosari roboh tertabrak truk kontainer.

“Kabel fiber optic milik kita untuk distribusi Malang itu jadi satu dengan jaringan listrik milik PLN,” ungkap Catur.

Menurutnya, layanan internet kembali beroperasi setelah dilakukan perbaikan selama kurang lebih tiga jam dengan menyambung kembali fiber optic di lokasi kecelakaan.

“Pukul 08.00 wib tadi kita selesai penyambungan. Tapi sementara masih harus menunggu tiang listrik PLN yang patah diganti,” tambah Catur.

Menurut Catur, pihaknya belum membicarakan ganti rugi dengan pihak pemilik truk dengan terputusnya kabel optic internet milik PT First Media tersebut.

Untuk diketahui, sebuah Truk kontainer bernopol B 9209 QH mengalami kecelakaan di Jalan Raya Sengonagung, Purwosari Rabu (6/4/2016) pagi. Truk menabrak pagar rumah warga dan menimpa Mercy bernopol N 634 CO. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Penerangan Minim, Truk Kontainer Sasak Rumah dan Mercy

Tersandung Dugaan Pemerasan, Kasatreskrim Polresta Pasuruan Diganti