18:36 - Sabtu, 25 November 2017
Rabu, 6 April 2016 | 18:56

Hanya Ditemani Sopir dan Ajudan, Wabup Gagah ‘Blusukan’ di Sukorejo

IMG-20160406-WA0056

Para siswa SD berebut bersalaman saat melihat kedatangan Wabup Riang Kulup Prayudha di halaman SDN Gunting, Sukorejo, Rabu (6/5/2016)

Sukorejo (wartabromo) – Suasana belajar mengajar di SDN Gunting 1 Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan tidak seperti biasanya. Guru dan para siswa sontak keluar kelas berlarian ke halaman sekolah yang terbilang kecil itu. Maklum, sekolah mereka secara tiba – tiba dikunjungi oleh Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayuda pada Rabu (6/4/2016) siang.

Kepada wartabromo.com yang kebetulan menjumpainya, ia mengatakan jika kedatangannya blusukan ini untuk melihat, mendengar dan ikut merasakan kondisi masyarakat termasuk dunia pendidikan di pedesaan.

Banyak keluhan dan masukan yang disampaikan pihak sekolah kepada Wakil Bupati yang berasal dari Partai Demokrat tersebut. Fasilitas gedung perpustakaan dan terbatasnya ruangan sekolah pun menjadi masukan bagi wakil Bupati Pasuruan ini.

“Kita dengarkan, lihat dan rasakan apa yang dirasakan masyarakat sebagai bahan usulan pembangunan,” kata Riang Kulup Prayudha pada wartabromo.

Keberadaan guru honorer dengan gaji Rp. 600 ribu per bulan juga menjadi perhatian Wakil Bupati dalam “blusukan” kali ini.

IMG-20160406-WA0055

Wakil Bupati Pasuruan masuk ruang kelas di SDN Gunting Sukorejo. Ft. Sigit / WARTABROMO

Menurutnya, banyak PR pemerintah daerah yang belum dikerjakan dan perlu segera mendapat perhatian. Termasuk, kesejahteraan pendidik yang masih jauh dari kata layak.

“Ibu ini sudah diangkat apa masih sukuan? Gaji satu bulannya berapa?” Tanya Riang Kulup kepada salah seorang guru SDN Gunting 1 dengan suara lembut dan akrab.

Selain berdialog langsung dengan para guru, Wakil bupati juga meninjau jalan Desa Gunting yang kondisinya rusak parah dan belum mendapat perbaikan dari pemerintah.

Dari pantauan wartabromo, Riang Kulup Prayudha hanya ditemani sopir dan ajudannya serta tak terlihat SKPD maupun Camat setempat. Selain ke Desa Gunting, ia juga meninjau desa lain seperti Pakukerto yang masih berada dalam wilayah Kecamatan Sukorejo.

Selama ini, Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha memang kerap kali blusukan sendiri dan jarang diketahui oleh awak media. (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Gemasaba PKB : Aksi Walk Out Demokrat Bikin Prihatin dan Kecewa

DPD Partai Hanura Jatim Gelar Pembekalan Anggota Legislatif-nya