15:11 - Selasa, 23 November 1356
Rabu, 6 April 2016 | 13:41

Tersandung Dugaan Pemerasan, Kasatreskrim Polresta Pasuruan Diganti

mutasi polrestaPasuruan (wartabromo) – Tiga perwira Polres Pasuruan Kota diganti. Pergantian ini disebut Kapolres AKBP Yong Ferrydjon untuk penyegaran di kalangan perwira dan sudah biasa dilakukan di lingkungan Polri, tidak ada kaitannya dengan kasus yang menimpa AKP Iwan Hari Poerwanto. Dalam mutasi ini, posisi kasatreskrim yang sebelumnya dipegang AKP Iwan diserah-terimakan ke AKP Riyanto.

Selain pergantian Kasatreskrim, Wakapolres Kompol Saswito dimutasi menjadi Wakapolres Ponorogo dan posisinya digantikan oleh Kompol Herlina yang sebelumnya dinas di Polda Jatim.

Sementara Kasat Intelkam AKP Yudi Handoyo dipindah-tugaskan ke Polda Jatim dan posisinya digantikan AKP Bambang Sugiharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gumukmas, Jember.

“Ini mutasi biasa dalam rangka penyegaran,” kata AKPBP Yong Ferrydjon di Mapolresta, Rabu (6/4/2016). Ditegaskan Ferrydjon, mutasi tidak ada kaitannya dengan kasus AKP Iwan.

(Baca juga: Perwira Polres Pasuruan Kota Diduga Melakukan Pemerasan Pengusaha)

Sebagaimana diberitakan AKP Iwan tersangkut dugaan melakukan pemerasan pemilik toko bangunan di Pasuruan. Saat ini kasus tersebut tengah diproses di Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Jatim. Iwan tidak hadir dalam sertijab pagi tadi. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Ada Kecelakaan di Sengon, Jaringan Internet di Malang Terputus 3 Jam

Dibacok Pria Misterius, Petani Puspo Meregang Nyawa di Depan Istrinya