15:11 - Kamis, 24 November 7160
Sabtu, 9 April 2016 | 08:47

Sabtu Pagi, Sudah 3 Pemotor Terperosok Lubang di Pandaan

Setelah 3 pemotor kecelakaan, polisi dan warga menutup lubang jalan dengan sand back. Foto: Egy Sigit/wartabromo.com

Pandaan (wartabromo) – Selain menghambat lalu-lintas, jalan rusak menjadi salah satu pemicu utama kecelakaan. Di Jalan Raya Kalitengah, Kecamatan Pandaan, tepat di depan PT Indolakto, tiga pemotor mengalami kecelakaan karena terperosok lubang, Sabtu (9/4/2016) pagi.

Lubang jalan yang membawa petaka tersebut terdapat di lajur Malang-Surabaya. Meski lubang tidak terlalu lebar, namun dalam dan berada di tengah ruas jalan.

Jelas saja, lubang menganga di jalan nasional tersebut sangat membahayakan karena berada jalur cepat dan sedikit berbelok. Pagi ini, tiga pengendara motor sudah jadi korban.

Sukandar (44) warga Desa Suwayuwo yang berada di lokasi yang sempat menolong salah satu korban mengaku kecewa dengan pemerintah karena dianggap kurang tanggap terhadap infrastruktur jalan.

“Ini sudah berlangsung lama rusak begini, tapi mana tindakan pemerintah? Nunggu berapa korban lagi untuk diperbaiki,” teriak Sukandar dengan nada emosi.

Lubang jalan di depan pabrik susu ini hampir bisa dipastikan setiap hari memakan korban pengendara motor. Meski sudah ditandai menggunakan cat putih hal tersebut tidak efektif untuk keselamatan pengguna jalan.

“Cat itu sudah lama tapi gak segera diperbaiki,” tandas Sukandar.

Upaya warga untuk menutup lubang menggunakan pasir juga sudah pernah dilakukan dengan harapan mengurangi resiko kecelakaan serta menggugah dinas terkait untuk segera turun tangan. Namun sampai pasirnya habis terkikis air hujan belum juga dilakukan perbaikan.

Untuk menghindari jatuhnya korban lagi, masyarakat bersama petugas kepolisian menutup lubang menggunakan pasir yang dimasukan karung serta pecahan ubin.

“Supaya tidak terlalu berbahaya, kasihan pengguna jalan yang tidak menguasai jalur sini kalau ada lubang,” pungkas Sukandar. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Xenia Tabrak Rumah, Nyawa Dua Penumpang Melayang

Adik Dipacari Tanpa Kejelasan, Asmari Bacok Tetangganya