05:52 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 10 April 2016 | 06:45

Ini Caranya Ikut Pesta Durian Gratis di Randuwana Purwosari

Durian pasuruanPurwosari (wartabromo) – Buah durian, siapa yang tidak mengenalnya?. Meski kulitnya banyak durinya namun buah ini sangat disuka. Salah satu penghasil buah durian di Kabupaten Pasuruan selain di Kecamatan Lumbang, Kecamatan Pasrepan, Kecamatan Tutur yakni Kecamatan Purwosari tepatnya di Dusun Kucur Desa Sumberrejo, Desa Tejowangi dan Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi.

Nah, bagi anda penyuka buah durian maka jangan sampai terlewatkan kesempatan istimewa yang akan disuguhkan oleh komunitas Purwosari Hebat bekerjasama dengan pengelola Desa wisata Kertosari, Minggu (10/4/2016) hari ini.

“Kita akan menggelar acara makan durian gratis hari ini, ” kata Kepala Desa Kertosari, Waluyo Utomo.

Kegiatan makan durian gratis bertema Purwosari Berpesta 1001 Durian Gratis akan digelar di bumi perkemahan Randuwana Desa Kertosari Kecamatan Purwosari atau sekitar 3 kilometer dari jalan raya Surabaya – Malang.

Pihak panitia sendiri sudah melakukan berbagai upaya persiapan dan tata cara untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung salah satunya dengan cara sistem kupon yang akan diundi di lokasi acara.

“Pengunjung dikasih kupon gratis kemudian diundi. Bagi yang nomornya keluar dikasi durian gratis, tapi dimakan sepuasnya ditempat yang telah di sediakan, ” kata Waluyo yang bertanggung jawab penuh terhadap acara makan durian gratis ini.

Namun bagi anda yang tidak ingin ikut berebut dan antri durian gratis. Maka anda bisa membelinya langsung kepada para pedagang durian yang disiapkan oleh panitia di lokasi.

“Di lokasi juga menyediakan penjualan durian dengan harga petani untuk dibawa pulang atau bisa dimakan di tempat, ” jelas Waluyo.

Kegiatan pesta durian gratis ini sekaligus untuk mempromosikan desa Kertosari sebagai desa wisata yang baru saja di launching beberapa waktu lalu. Para pengunjung yang hadir juga akam disuguhi aneka hiburan mulai dari hiburan campursari jaranan, organ tunggal hingga permainan seperti flying fox dan Outbound. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Adik Dipacari Tanpa Kejelasan, Asmari Bacok Tetangganya

Kalung Dijambret Lalu Jatuh, Ibu Ini Dilarikan ke Rumah Sakit