Kalung Dijambret Lalu Jatuh, Ibu Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

0
78
Foto: istimewa

Gondangwetan (wartabromo) – Seorang ibu rumah tangga Desa Grogol, Kecamatan Gondangwetan, bernama Dewi (44), mengalami penjambretan, Minggu (10/4/2016) pagi. Dewi dijambret saat naik motor bersama saudaranya di wilayah Gondangwetan.

Informasi yang dihimpun, penjambretan berawal saat Dewi baru saja pulang dari rumah saudaranya naik sepeda motor dengan dibonceng oleh salah satu keluargannya. Korban yang terlihat menggunakan perhiasan emas itu, menimbulkan perhatian pelaku, yang diduga telah membuntuti sejak keluar dari rumah saudaranya. Korban yang tak menyadari saat dibuntuti, tidak curiga dengan gerak-gerik pelaku yang selalu memepet sepeda motornya.

Pelaku yang sama-sama naik sepeda motor dengan berboncengan itu langsung menarik kalung korban dari arah belakang. Karena terkejut, oleng dan akhirnya korban terjatuh, hingga pelaku berhasil mengambil kalung emas dari leher korban.

Akibat terjatuh Dewi cukup besar badannya mengalami luka parah di bagian muka. Ia langsung pingsan.

Beruntung nyawanya bisa tertolong setelah mendapatkan pertolongan dari warga sekitar kejadian. Namun pelaku berhasil kabur.

Korban dilarikan ke rumah sakit dengan pikap dah harus dirawat secara intensif di RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Jalanan sepi, tiba-tiba dari arah belakang datang dua pria yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor, memepet korban dan langsung menarik kalung miliknya. Karena tarikan yang cukup kuat, korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari atas sepeda motornya,” ujar Sutrisno, salah satu warga, saat berada di lokasi.

Belum ada keterangan dari polisi terkait penjambretan ini. (fyd/fyd)