15:20 - Selasa, 21 November 2017
Senin, 11 April 2016 | 11:14

Pemkab Pasuruan Undang Investor Kereta Gantung di Kawasan Tretes

irsyad dan sedap malamPasuruan (wartabromo) – Pemkab Pasuruan secara bertahap akan meminimalisir image negative kawasan wisata Tretes, Prigen. Beberapa cara sudah dilakukan dan upaya lain tengah diusahakan.

“Kami sudah bangun outlet bunga di sana. Semua bunga hasil petani Pasuruan bisa ditemui di sana,” kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, dalam acara ‘Diskusi Jangongan Padang Howo’ di Pendopo Ngawiji Ngesti Wenganing Gusti, yang mengambil tema ‘Pesona Wisata Kabupaten Pasuruan’ yang menghadirkan Tim Ekspedisi Pesona Islam Nusantara, Minggu (10/4/2016) malam.

Selain outlet bunga, Pemkab akan mengembangkan wisata berkuda yang selama ini sudah ada dengan menambah jumlah kuda dan membangun sarana-prasarana pendukung.

“Jadi tamu-tamu setelah bermalam di hotel maupun home stay [aginya bisa berkuda menikmati pemandangan alam pegunungan Arjun – Welirang,” jelas Irsyad.

Pemerintah juga tengah mengupayakan membangun kereta gantung. Namun karena membutuhkan dana yang besar, pemkab tengah mencari investor.

“Kami cari investor untuk kereta gantung,” pungkas Irsyad. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

“Kangen” Melihat Kawah Bromo, Wisatawan Langgar Batas Aman

Radius Aman 1 KM, Petugas Kewalahan Halau Wisatawan Naik Kawah Bromo