15:24 - Selasa, 21 November 2017
Selasa, 12 April 2016 | 08:50

Bunga Krisan Bisa Jadi Obat Influenza dan Sehatkan Mata

Bertani krisanPasuruan (wartabromo) – Kabupaten Pasuruan khusunya Kecamatan Tutur merupakan salah satu wilayah penghasil bunga krisan.

Tapi tahukah anda jika bunga yang berasal dari dataran Cina atau sering disebut Seruni atau Bunga emas (Golden Flower) tersebut memiliki banyak manfaat selain bunga yang indah.

Bunga yang masih tergolong ke dalam famili yang sama dengan bunga aster dan daisy, yaitu famili Asteraceae ternyata bisa dijadikan obat antara lain untuk influenza, bahkan membersihkan liver.

Di negara Jepang, kelopak Bunga krisan dipercaya dapat memberikan kesehatan apabila diminum bersama segelas anggur dan menjadi bahan campuran teh.

Krisan yang dijadikan minuman tersebut adalah krisan berwarna kuning dan putih.

Teh bunga krisan dikenal mampu menyegarkan tenggorokan, memperindah bentuk tubuh, memulihkan kesehatan mata.

Bunga krisan yang telah diseduh bersama air hangat akan nampak transparan dan berwarna kuning pucat. Selain itu, Teh krisan memiliki aroma wangi dan segar dengan rasa yang manis.

Menurut para ahli, Teh krisan mengandung vitamin B seperti folacin yang berguna untuk stimulasi regenerasi sel, kolin yang berperan dalam metabolisme lemak, riboflavin yang menekan pertumbuhan jaringan abnormal, dan niacin yang dibutuhkan oleh saluran cerna dan sistem saraf.

Teh krisan juga mengandung vitamin C yang tidak diragukan manfaatnya bagi kesehatan, dengan sifat antioksidan. (*/dari berbagai sumber)

 

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Campuran Lemon dan Madu Mujarab Sembuhkan Batuk

Unicef dan Barca Foundation Hadiri Festival Olah Raga Inklusi Pasuruan