00:29 - Sabtu, 18 November 2017
Rabu, 13 April 2016 | 07:12

Datangkan Crane, Sopir Trailer Masuk Sungai Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Foto: M Rosyidi (wartabromo.com)

Purwodadi (wartabromo) – Sugeng Siswanto, sopir truk trailer bernopol L-9266-AD yang masuk ke sungai akhirnya baru berhasil dievakuasi pada pukul 21.50 Wib setelah terjepit sejak pukul 14.00 WiB pada Selasa (12/4/2016) malam.

Upaya evakuasi warga Desa Banaran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang tersebut berlangsung menegangkan. Petugas derek dibantu warga sejak awal kesulitan karena arus air yang deras dan kepala truk berada di bawah body truk.

Berbagai cara dilakukan untuk mengeluarkan Sugeng dari dalam truk, namun tidak ada hasilnya. Kondisi Sugeng mulai lemas dan kedinginan sehingga harus memberinya oksigen.

Akhirnya, Petugas mendatangkan mobil crane untuk membantu proses evakuasi.
Namun meskipun sudah didatangkan mobil crane untuk membantu evakuasi, petugas masih saja kesulitan untuk menaruh pengait derek. Pasalnya posisi kepala yang berada di bawah ekor truk.

Setelah berlangsung sekitar satu jam sejak crane didatangkan, akhirnya Sugeng berhasil dikeluarkan dari dalam truk dengan selamat. Ia ditanduh ke mobil ambulan untuk mendapatkan perawatan pada kakinya yang lama terjepit.

“Alhamdulillah kami berdua selamat,” kata Sugeng. (ros/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Sudah 6 Jam, Sopir Trailer Masih Terjebak di Dalam Kendaraan

Hati-hati, 8 Traffic Light di Kota Pasuruan Padam