15:20 - Selasa, 21 November 2017
Rabu, 13 April 2016 | 15:05

Unicef dan Barca Foundation Hadiri Festival Olah Raga Inklusi Pasuruan

IMG_20160413_145404Pasuruan (wartabromo) – Sejumlah perwakilan Unicef dan Barcelona Foundation larut dalam kegembiraan dan keceriaan ratusan siswa SD Kota Pasuruan yang mengikuti Festival Olah Raga Inklusi Berbasis Kecakapan Hidup di Stadion Untung Suropati, Rabu (13/4/2016).

Festival ini diikuti sebanyak 300 siswa dari sejumlah SD di Kota Pasuruan. Acara yang diikuti siswa berkebutuhan khusus dan siswa normal ini sangat meriah. Mereka membaur satu sama lain tanpa jarak.

Para siswa ini memainkan beberapa jenis olah raga yang merupakan hasil kreasi dan modifikasi siswa dan guru, seperti voli, basket dan sepakbola.

Sejumlah perwakilan Unicef, Barcelona Foundation dan Qatar Foundation yang hadir ikut bergembira bersama ratusan anak.

Ajang ini terselenggara atas kerja sama Pemkot Pasuruan dengan Unicef, Barcelona Foundation dan Qatar Foundation. Bruno Ramos, perwakilan dari Barcelona Foundation mengatakan ini merupakan bagian dari program One in Eleven yang didedikasikan untuk penguatan anak.

“One in Eleven ini untuk tahap I diadakan di tiga negara, Bangladesh, Nepal dan Indonesia,” kata Bruno, di lokasi.

Selain di Kota Pasuruan, even serupa juga digelar di berbagai daerah di Indonesia.

“Bukan dalam rangka mencari bibit-bibit sepakbola baru. Ini untuk penguatan anak. Indonesia merupakan salah satu negara dimana 1 dari 11 anak putus sekolah. Salah satu penyebabnya karena disabilitas,” terangnya.

Wali Kota Setiyono mengatakan siswa yang ikuti dipilih satu kelas setiap sekolah.

“Ini ajang siswa berbaur satu sama lain. Biar mereka saling mengenal baik yang disabilitas maupun yang normal,” kata Setiyono.(fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Hati-hati, 8 Traffic Light di Kota Pasuruan Padam

Perbaikan 8 Traffic Light di Kota Pasuruan Bisa Sampai Sebulan