00:42 - Sabtu, 18 November 2017
Jumat, 15 April 2016 | 17:53

Kades: Selama Ini Keluarga Bocah Gizi Buruk Dapat Bantuan Pemerintah

Rumah M Yusuf, ayah Yunia, memprihatinkan.

Pasrepan (wartabromo) – Kepala Desa Galih, Kecamatan Pasrepan, Supra, mengatakan Yunia Al Hidayah (9), sudah sejak kecil menderita penyakit yang belakangan diyakini sebagai gizi buruk. Karena sudah berlangsung lama tanpa perawatan, kondisi putri pasangan M Yusuf dan Misnani ini sangat buruk.

“Kemungkinan sudah sejak kecil. Tapi nggak tertangani,” kata Supra saat ditemui wartabromo.com di rumahnya, Jumat (15/4/2016).

Masih menurut Supra, karena keluarganya hidup dalam keterbatasan sehingga tidak punya kemampuan untuk mengobati buah hatinya. Kalapun ada pengobatan gratis untuk warga miskin, sebut Supra, mungkin tidak punya ongkos kendaraan atau tidak mengerti cara mendapatkannya.

Keadaan Yunia yang menderita selama ini tidak diketahui pemerintah daerah hingga beberapa hari lalu Camat Pasrepan, Irfan, melapor.

Laporan Irfan mendapat respon. Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, langsung menyambangi Yunia, Rabu (13/4) lalu, memberikan sembako dan santunan.

Berselang dua hari sejak kunjungan Lulis, Yunia dibawa ke RSUD Bangil untuk perawatan. Hal mana disebut Supra merupakan tindak lanjut dari kunjungan istri bupati tersebut.

Supra mengatakan, selama ini keluarga Yunia sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Karena keluarga tak mampu, pihak desa sudah membantunya dengan melaporkannya ke camat. Selama ini sudah ada bantuan sembako dari pemerintah. Jadi untuk urusan makan, cukup,” jelas Supra. (ros/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Bocah Penderita Gizi Buruk Dibawa ke RSUD Bangil

Berkas Munawir PKB Sudah P21