00:40 - Sabtu, 18 November 2017
Jumat, 15 April 2016 | 16:50

Pengusaha Perhiasan Probolinggo Dibunuh di Jawa Tengah

Abdul Gani, pengusaha perhiasan yang menjadi korban pembunuhan di Wonogiri, Jawa Tengah. (Foto: Sundari/wartabromo.com)

Kraksaan (wartabromo) – Abdul Gani (40), warga jalan Pattimura gang 1, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, menjadi korban pembunuhan di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Hal itu diungkapkan Satreskrim Polres Probolinggo.

Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Mobri Cardo Panjaitan, menuturkan hal itu diketahui setelah ada koordinasi dari Polres Wonogiri, bahwa ada warga Probolinggo ditemukan menjadi mayat.

“Berdasarkan sidik jari korban, diketahui mayat tersebut identik dengan sidik jari saudara Abdul Gani, warga Kraksaan,” ujar AKP Mobri, Jumat (15/4/2016).

Pihaknya kemudian menyampaikan peristiwa itu kepada keluarga Gani. Saat ini menurut Mobri, lima anggota keluarga Abdul Gani sudah berada di Rumah Sakit Moewardi Solo tempat mayat itu disemayamkan.

“Anak dan istri serta tiga keluarga lainnya sudah merapat kesana,” katanya.

Berdasarkan penelusuran wartabromo.com, Abdul Gani diketahui merupakan seorang pengusaha perhiasan emas dan perak Semar Gold. Tak hanya emas dan perak, Gani juga berkecimpung dalam jual beli batu akik dan permata.

Sebagaimana dilansir sebuah portal berita online di Jawa Tengah, pada Kamis (14/4/2016), sekitar pukul 06.30 sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di barat Jembatan Kedung Areng, di Dusun Kedung Areng RT 01/RW 01, Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Saat ditemukan, mayat itu tanpa busana dan dalam kondisi terikat di leher, muka mayat dibungkus lakban warna hitam, plastik warna biru dan ditutup lakban warna hitam lagi.

Mayat laki-laki yang diperkirakan berumur 40 tahun itu ditemukan nelayan pencari ikan saat mencari ikan. Mayat terapung di sisi barat bawah Jembatan Kedung Areng, sekitar pukul 06.15 saat seorang nelayan berangkat ke waduk mencari ikan. Kasus penemuan mayat ini sedang ditangani Satreskrim Polres Wonogiri. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Peserta PPF asal SMP 9 Pasuruan Jatuh Pingsan di Jalan

Berkas Munawir PKB Sudah P21