15:11 - Rabu, 23 November 4732
Jumat, 15 April 2016 | 23:17

Tak Layak Huni, Rumah Bocah Penderita Gizi Buruk Segera Direnovasi

Rumah orang tua Yunia Al Hidayah.

Pasuruan (wartabromo) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan tidak tinggal diam dengan yang dialami Yunia Al Hidayah (9), penderita gizi buruk warga RT 001 RW 003, Dusun Gudang, Desa Galih, Kecamatan Pasrepan.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf telah memerintahkan Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Pasuruan Misbah Zunib, untuk membangun rumah keluarga Yunia. Misbah mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan survey rumah Yunia, Kamis (14/04) siang, dan akan dilanjutkan dengan pembongkaran rumah dan pembangunan pondasi maupun rumah Yunia, Minggu (17/04) mendatang.

“(Dananya) Murni dari Pak Bupati sendiri. Kalau total berapanya tidak bisa kita sebutkan, karena yang terpenting kondisi rumah Yunia bisa dipercantik,” terangnya.

Selain dari Bupati, Pemkab Pasuruan menurut Misbah juga merencanakan akan memasukkan draft rehab rumah Yunia, melalui PAK tahun 2016. Total anggaran rehab pun sama dengan alokasi di tahun ini, yakni masing-masing sebesar Rp 10 Juta.

“Kalaupun banyak yang menanyakan kenapa rumah Pak Yusuf tidak dimasukkan dalam sasaran program RTLH tahun ini, karena memang banyak rumah-rumah yang kondisinya sama dengan rumah Pak Yusuf. Tahun ini ada 1000 rumah yang kita rehab, dan itu akan berlanjut di tahun-tahun mendatang, sesuai arahan dari Pak Bupati,” akunya. (mil/fyd)

Komentar Anda

Komentar

RSUD Bangil : 4 Balita dan Anak di Kabupaten Pasuruan Terkena Gizi Buruk

Selain Kurang Gizi, Yunia Juga Mengalami Retradasi Mental