02:59 - Senin, 20 November 2017
Sabtu, 16 April 2016 | 05:49

Selain Kurang Gizi, Yunia Juga Mengalami Retradasi Mental

Lulis saat berada di rumah Yuni (9), bocah penderita gizi buruk di Kecamatan Pasrepan. (Foto:Istimewa/wartabromo.com)

Lulis saat berada di rumah Yuni (9), bocah penderita gizi buruk di Kecamatan Pasrepan. (Foto:Istimewa/wartabromo.com)

Pasrepan (wartabromo) – Selain kekurangan gizi, ada penyakit lain yang menyertai Yunia Alhidayah (9) bocah asal Desa Galih Kecamatan Pasrepan, Pasuruan yang kini mendapatkan perawatan intensif di RSUD Bangil.

Drg Loembini Pedjati Lajoeng, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan saat dihubungi Via Telepon mengatakan, selain kekurangan gizi Yunia juga mengalami retardasi mental atau keterbelakangan mental dan sering kejang-kejang sehingga harus diberikan obat yang dapat mengatasi kejang dan mengurangi rasa sakit yang dialaminya.

“Butuh penanganan yang intens. Saat ini, pihak RS telah memberikan obat yang dapat meringankan sakit yang dialami sejak kecil itu, ” kata Drg. Loembini Pedjati Lajoeng.

Untuk diketahui, paska kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK, Lulis Irsyad Yusuf, Rabu (13/4/2016) lalu, Yunia Alhidayah akhirnya dibawa ke RSUD Bangil, guna mendapat perawatan medis. Tak hanya Yunia, sang ayah, M Yusuf juga dibawa ke RSUD Bangil untuk diobservasi terkait penyakit yang tengah dialami olehnya.

“Tadi pagi, puskesmas dan Dinas Kesehatan langsung menjemput Yunia dan Pak Yusuf untuk dibawa ke rumah sakit. Di sana, keduanya langsung ditangani dengan observasi terlebih dulu,” kata Loembini. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Tak Layak Huni, Rumah Bocah Penderita Gizi Buruk Segera Direnovasi

Bupati, Wabup dan Puluhan Pejabat Pemkab Pasuruan Dites Urine