15:11 - Jumat, 23 November 7866
Senin, 18 April 2016 | 16:35

Begal Merajalela, Ini Kata Bupati Irsyad

Seorang begal ditembak kaki oleh polisi karena melawan saat disergap. (Foto ilustrasi: Gesang A Subagyo/wartabromo.com)

Pasuruan (wartabromo) – Aksi begal motor kembali merajalela di wilayah Kabupaten Pasuruan. Bupati Irsyad Yusuf mengaku sangat prihatin dan berharap aparat keamanan lebih mengintensifkan patroli.

“Harus intensifkan patroli gabungan antara TNI, Polri dan Ormas,” kata Irsyad di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (18/4/2016).

Kata dia, selama ini patroli sudah sering dilakukan di perkampungan yang sering terjadi pembegalan. “Sekarang malah (beraksi) di jalan raya,” imbuhnya.

Dua begal motor yang beraksi di Jalan Raya Kawisrejo Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Minggu, malam, tewas dimassa oleh warga setelah berhasil ditangkap usai beraksi.

Amuk massa tak terbendung setelah warga berhasil menangkap 3 orang pelaku begal motor yang telah membacok seorang pengendara motor bernama Tohir (45), warga Desa Manikrejo Kecamatan Rejoso.

Para pelaku dihajar dengan cara dilucuti pakaiannya, dipukuli bahkan diseret dengan menggunakan motor. Dua pelaku begal motor itu pun tewas di lokasi kejadian. Sementara seorang lagi kritis dan berhasil diselamatkan petugas yang datang ke lokasi kejadian. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Bupati, Wabup dan Puluhan Pejabat Pemkab Pasuruan Dites Urine

Begal Kembali Marak, Ketua Komisi IV Sayangkan Aksi Main Hakim Sendiri