12:54 - Sabtu, 25 November 2017
Selasa, 19 April 2016 | 18:37

Polisi Gerebek Pesta Sabu di Perum Pesona Candi, Tiga Pemuda Diamankan

IMG_20160419_183523Pasuruan (wartabromo) – Sebuah rumah di Perum Pesona Candi II, Kota Pasuruan, digerebek petugas Unit Reskoba Polsek Bugulkidul, Selasa (19/4/2016) sore. Penggerebekan ini membuat warga geger.

Saat polisi tiba di rumah di Blok I nomor 7 tersebut, tiga pemuda tiba-tiba keluar dari rumah dan lari tunggang-langgang. Puluhan warga yang mengira petugas tengah mengejar maling langsung membantu pengejaran.

Sejurus kemudian, tiga orang tersebut berhasil ditangkap petugas dan warga. Setelah ditangkap, polisi kemudian membawa tiga pemuda itu kembali ke rumah tempat mereka kabur. Setelah menjalani pemeriksaan, mereka dibawa ke Polsek Bugulkidul dengan mobil.

“Tadi begitu polisi datang mereka langsung kabur. Terus ada yang teriak ‘maling… maling…’ lalu banyak yang membantu menangkap,” ujar tokoh masyarakat setempat, Sujatmiko.

Salah seorang petugas yang tidak mau disebut namanya membenarkan bahwa penggerebekan karena diduga di rumah tersebut ada pesta sabu. Selain mengamankan tiga pemuda, polisi juga mengamankan barang bukti berupa alat hisap dan sisa sabu.

“Satu orang merupakan pemilik rumah, sedangkan dua lagi temannya,” kata petugas.

Petugas enggan menyebut identitas 3 pemuda yang diamankan karena masih dalam penyelidikan.

“Informasi yang kami terima, rumah itu sering dipakai pesta sabu. Hari ini kami gerebek atas laporan warga,” jelasnya.

Ia menolak memberikan keterangan detil dan meminta wartawan konfirmsai ke kapolsek. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Lagi, Bocah Tak Berdosa Jadi Korban Kejahatan Seksual di Probolinggo

Polisi Sita Sabu Paket “Supra” saat Penggerebekan di Pesona Candi