00:41 - Sabtu, 18 November 2017
Rabu, 20 April 2016 | 20:52

Gus Suadi Dukung Polisi Tindak Tegas Pelaku Begal

IMG-20160420-WA0073

Pengasuh Ponpes Ar – Raudho Pasrepan, KH. Suadi Abu Amar saat mendengarkan curhatan korban begal motor, beberapa waktu lalu /Istimewa/WARTABROMO

Pasrepan (wartabromo) – Maraknya aksi begal motor yang terjadi di wilayah Pasuruan Timur mematik keprihatinan dari Pengasuh Ponpes Ar – Raudho Pasrepan, Pasuruan, KH. Suadi Abu Amar.

Menurut Gus Suadi, panggilan akrabnya, pihaknya mengaku prihatin terhadap aksi kejahatan jalanan ‘raja tega’ yang terjadi akhir – akhir ini. Pihaknya mengaku siap membantu dan mendukung upaya aparat kepolisian untuk menangkap dan menindak tegas para pelaku yang masih berkeliaran.

“Saya mendukung upaya polisi untuk terus mengembangkan penyelidikan dan penyidikan serta menangkap dan menindak tegas pelaku, ” ujar Gus Suadi.

Kyai kharismatik asal Pasrepan ini berharap agar masyarakat tidak menyalahkan pihak kepolisian semata. Namun demikian, tidak bisa disalahkan juga ketika massa kesal akibat dibuat resah oleh para pelaku dan bertindak main hakim sendiri.

Yang terpenting, lanjutnya, merosotnya moral masyarakat harus menjadi tanggung jawab bersama terutama para tokoh di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Kita tidak boleh menyudutkan pihak kepolisian. Kepolisian berurusan dengan pelaku kejahatan, tapi urusan moral yg menjadi sumber segala bentuk kejahatan menjadi tanggung jawab bersama, ” katanya.

Seperti diketahui, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Yong Ferrydjon memerintahkan tembak ditempat para pelaku kejahatan jalanan ‘begal motor’ menyusul maraknya aksi begal motor di wilayah Pasuruan Timur. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Kata Polisi, Ini Sebab Kematian Pria Pengunjung Villa Tretes

Sebelum Meninggal, Pria Pengunjung Villa Tretes Dua Kali “Gituan” dengan PSK