16:51 - Sabtu, 25 November 2017
Jumat, 22 April 2016 | 11:35

Ketua KONI Jatim: Jangan Dholimi Atlet dengan Minuman Penyebab Gagal Ginjal

IMG_20160422_113328Pasuruan (wartabromo) – Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pasuruan masa bhakti 2016-2020 dilantik. Pelantikan Pengurus KONI Pasuruan itu dihadiri oleh Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil beserta pengurus KONI Jatim lainnya

Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil mengatakan, Prestasi dalam dunia olah raga di jawa Timur merupakan suatu keharusan, oleh sebab itu Komite Nasional Olaha Raga Indonesia (KONI) Kota Pasuruan harus melakukan pembinaan Atlet agar supaya bisa meraih prestasi.

“KONI Kota Pasuruan harus merubah prestasi dari peringkat belasan menjadi peringkat lima besar, bagaimanapun cara harus diperjuangkan, dan untuk merubah prestasi ini harus dilakukan pembinaan atlet,” kata Nabil dalam acara pelantikan Pengurus KONI Kota Pasuruan di Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Kamis (21/04) malam.

Dikatakan dia, untuk merubah prestasi ini, KONI Kota Pasuruan harus mempunyai cabang olah raga (cabor) unggulan yang menjadi skala prioritas. “Olah Raga ini bukan adu nasib, olah raga ini ada latihan yang terstuktur dan dilakukan secara kontinyu, maka nya atlet yang ada dalam suatu cabor harus di poles, dan KONI Kota Pasuruan harus mempunyai cabor unggulan yang jadi skala prioritas,” jelasnya.

Lebih lanjut M Nabil menjelaskan, KONI Jatim mempunyai konsep tiga Pilar untuk memajukan olah raga. Konsep tiga pilar itu adalah pilar kesehatan, pilar Fisik dan pilar psikilogi.

“Kita jangan sampai mendholimi atlet dengan memberikan minuman energi untuk menambah staminanya, sebab sebanyak 30 persen atlet kita mengalami gagal ginjal,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Nabil meminta agar KONI Kota Pasuruan betul-betul melakukan pembinaan atlet agar supaya bisa merubah prestasinya.

“Harapan kami disini agar tidak ada atlet yang terlantar,” katanya.

Sementara itu Walikota Pasuruan, Setiyono mengatakan, sebagai insan olahraga suatu kenicayaan untuk memperoleh prestasi yang gemilang.

“Berbagai upaya telah kami lakukan dalam memasyarakatkan oleh raga yang kami bina melalui cabor-cabor,” kata Setiyono dalam sambutannya.

Bahkan, Setiyono juga mengakui, jika selama ini Prestasi yang telah dicapai atlet yang dibina KONI Kota Pasuruan masih belum sesuai dari harapan.

“Prestasi olah raga di Kota Pasuruan jauh dari yang diharapkan, namun kita memiliki semangat, dan cita-cita dalam pencapaian prestasi, meskipun
kami sadar untuk mencapai Prestasi bukan hal yang mudah dan murah, oleh sebab itu perlu adanya persiapan, penataan yang terencana, pembinaan dari semua pihak,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua KONI Kota Pasuruan terpilih, Sugeng Pradikto bersikukuh akan memajukan semua atlet Kota Pasuruan dengan pembinaan menyeluruh.

“Terima kasih untuk kepercayaan kedua kali, sehingga kembali saya terpilih menjadi Ketua KONI Kota Pasuruan. Tahun ini kita targetkan atlet-atlet kita akan berprestasi dengan prestasi yang jauh lebih banyak dari tahun lalu,” jelasnya. (mil/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Tidak Ada Toleransi, NasDem akan Pecat Kader yang Terjerat Narkoba

3 Hari Tak Ditangani, Batita Penderita DBD Meninggal di RSUD Purut