Bupati Irsyad Ajak Gus Shonhaji dan Gus Mujib Ngopi Bareng

0
78

IMG_20160423_151932Pohjentrek (wartabromo) – Konferensi Cabang PCNU Kabupaten Pasuruan resmi dibuka Rois Am PBNU KH Ma’ruf Amin. Pembukaan ditandai dengan memukul bedug.

Hadir dalam pembukaan Pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Ponpes Besuk KH Mas Subadar, Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah KH Idris Hamid dan sejumlah kiai sepuh. Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Ketua PKB yang juga Bupati Bupati Irsyad Yusuf (Gus Irsyad).

Selang satu jam usai pembukaan Konfercab, Gus Irsyad mengajak sejumlah kiai dan pejabat membuka pameran UKM di arena Konfercab.

Turut serta dalam pembukaan pameran UKM, KH Shonhaji Abdussomad yang juga Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, Pengasuh Ponpes Al-Yasini KH Mujib Imron, Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha dan Ketua DPRD Sudiono Fauzan. Mereka bersama-sama memotong tali berbunga tanda dibukanya pameran.

“Kami PKB tidak akan masuk ke Konfercab. Kami menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme internal PCNU. Kami hanya berharap semoga Konfercab menghasilkan yang terbaik untuk NU dan warga pada umumnya,” kata Irsyad.

Setelah melihat-lihat stand, mereka kemudian minum kopi bersama di stand Kopi Khas Kabupaten Pasuruan (Kopi Kapitena). Mereka gayeng meski keringat bercucuran karena hawa panas. (fyd/fyd)