15:12 - Rabu, 25 November 6629
Sabtu, 23 April 2016 | 15:53

Pemukulan Bedug Oleh Rois Am PBNU Tandai Pembukaan Konfercab NU Kabupaten Pasuruan

IMG_20160423_154822Pohjentrek (wartabromo) – Konferensi Cabang PCNU Kabupaten Pasuruan resmi dibuka Rois Am PBNU KH Ma’ruf Amin. Pembukaan ditandai dengan memukul bedug.

Konfercab digelar di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Jalan Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek. Konfercab digelar dua hari Sabu-Minggu, 23-24 April 2016).

Hadir dalam pembukaan Pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Ponpes Besuk KH Mas Subadar, Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah KH Idris Hamid dan sejumlah kiai sepuh. Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Ketua PKB yang juga Bupati Bupati Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Riang Kulup Prayudha.

IMG_20160423_155214Sejumlah kiai dan pejabat Pemkab serta anggota DPRD dari PKB juga hadir diantara ribuan peserta.

“Islam Ahlussunah wal Jamaah yang diamalkan NU sudah diakui dunia internasional mampu membawa kedamaian. Islam yang tanpa kekerasan, tanpa paksaan menarik perhatian dunia. Islam Nusantara akan mendunia,” kata KH Ma’ruf Amin disambut tepuk tangan germuruh.

Ketua PCNU, KH Shonhaji Abdussomad mengatakan hari pertama Konfercab akan membahas tata tertib pemilihan. Besok, Minggu (24/4) akan dilaksanakan pemilihan Ketua Suriah dan Ketua Tanfidz.

“Kalau Suriah dengan sistem Ahwa, sedangkan Tanfidz pakai sistem voting. Namun itu bergantung pada keputusan hari ini. Yang paling penting, Konfercab berlangsung lancar dan sukses,” kata Gus Shonhaji, sapaanya. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Sidang Tatib Pemilihan Ketua Tandfiziyah NU Berlangsung Alot

Calon Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Pasuruan akan Diusulkan oleh Ahwa