15:23 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 24 April 2016 | 14:24

Gus Ipong dan Gus Shon Menjadi Calon Ketua Tanfidziyah PCNU

IMG-20160424-WA0000Pohjentrek (wartabromo) – Usai menetapkan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan. Tim Ahlul Halli Wal ‘Aqdi selanjutnya mengusulkan calon Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pasuruan.

Dihadapan para peserta sidang pleno penetapan Rois Syuriah, Perwakilan Tim Ahwa, Habib Abu Bakar Assegaf disaksikan Khatib Syuriah PWNU Jatim dan Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assgaf menyatakan bahwa ada dua nama calon yang diusulkan untuk menjadi Ketua Tandfiziyah PCNU Kabupaten Pasuruan.

“Dari hasil musyawarah ada dua nama calon yang sudah disepakati oleh Tim Ahwa yaitu KH. Imron Mutamakkin (Gus Ipong) dan KH. Shon Haji Abdusshomad (Gus Shon), ” ujar Habib Abu Bakar Assegaf.

Munculnya kedua nama tersebut pun langsung disambut oleh para peserta Konfercab NU yang memenuhi ruang aula KH. Ahmad Jufri PCNU Kabupaten Pasuruan. Kedua tokoh NU itu pun selanjutnya diminta untuk kesediannya.

“Sebagai bentuk Taqdim terhadap para kyai dalam Tim Ahwa. Saya bersedia, ” ujar KH. Imron Mutamakkin.

Hal serupa pun disampaikan oleh KH. Shonhaji Abdusshomad yang selanjutnya keduanya menyatakan bersedia untuk menandatangani pakta integritas Jamiyah Nahdlatul Ulama.

Sesuai dengan aturan tata tertib Konferensi Cabang NU yang sudah ditetapkan. Selanjutnya akan dilakukan tahap pemilihan langsung yang akan dilakukan oleh para peserta konferensi terdiri atas perwakilan MWC dan Ranting se Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Harapan Gus Ipul pada Pengurus NU Kabupaten Pasuruan yang Baru

Pemungutan Suara Memilih Ketua Tanfidz NU Kabupaten Pasuruan Dimulai