06:02 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 24 April 2016 | 20:15

Serunya Perang Tepung Bareng Bupati Tantri di Kraksaan Colour Run

Foto: Sundari A W

Kraksaan (wartabromo) – Kabupaten Probolinggo terus menggelar even untuk menarik wisatawan. Setelah mencanangkan kawasan wisata air Kali Rondoningo, Kraksaan Colour Run pun digeber. Salah satu seseruan dalam adalah lempar tepung berwarna atau holy, Minggu pagi (24/4/2016).

Ribuan warga Kabupaten Probolinggo tumpek blek di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan. Mereka antusias mengikuti acara. Antusiasme warga semakin “gila” karena Bupati Tantriana Sari ikut berbaur dengan warga di perang tepung.

Kraksaan Colour Run yaitu lari santai yang mengedepankan kegembiraan dan dikemas dengan perang tepung warna-warni. Dimana pelari yang sampai di pos panitia dilempari dengan bubuk tepung aneka warna.

Tak hanya dilempari oleh panitia, peserta juga mendapat bubuk untuk dilemparkan kepada temannya.

Dengan rute Stadion Gelora Merdeka, Jalan Panglima Sudirman, peserta terus berlari menuju pos pertama di jalan Abdurrahman Wahid (gus dur). Di pos ini, peserta saling lempar dengan panitia, dan teman-temanya.

“Seru, meski kotor penuh dengan tepung aneka warna tapi sangat asyik. Kraksaan is my city,” ujar salah satu peserta Khadijah.

Setelah itu, peserta melanjutkan larinya menuju Taman Makam Pahlawan dan menuju garis finis di stadium Gelora Merdeka.

Bupati Probolinggo Tantriana Sari, yang menggagas Kraksaan Colour Run ikut berlari bersama peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum dan pelajar. Mereka hanyut dalam keceriaan menelusuri radius tiga kilometer dengan dua kali “disemprot” bubuk warna sepanjang rute tersebut.

IMG_20160424_173052Kegiatan ini menyedot animo masyarakat itu akan menjadi agenda tahunan. Hal ini juga menjadi bagian untuk memperkenalkan Kabupaten Probolinggo kepada daerah lain.

“Kegiatan yang sudah kedua kalinya ini semakin diminati oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo, khususnya Kota Kraksaan sebagai bentuk kebersamaan dan menjadi hiburan masyarakat,” ujar Bupati Tantri.

Di garis finish, para peserta yang lainnya disambut dengan semburan serbuk warna warni diiringi musik sebagai pengantar kemeriahan. Bahkan Bupati Tantri juga tidak mau ketinggalan dengan ikut serta menaburkan serbuk warna warni kepada peserta yang datang. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Bupati Probolinggo Kembangkan Wisata Air di Kawasan “Esek-esek” Rondoningo

Keren! Mahasiswa Yudharta Motori Gerakan Sedekah One Day One Thousand