05:48 - Selasa, 21 November 2017
Senin, 25 April 2016 | 15:56

Pemuda Pemerkosa Pacar di Bawah Umur Dijerat Pasal Berlapis

Korban ditemukan pingsan oleh penjaga wisata dan diselamatkan warga. (Foto: Sundari/file)

Sukapura (wartabromo) – Bahrul Ulum (21), Warga Triwung, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, tersangka pelaku pemerkosaan kepada ceweknya yang masih di bawah umur, dibekuk polisi. Bahrul terancam dijerat dengan pasal berlapis karena diduga merencanakan aksi perkosaan di kawasan wisata air terjun Umbulan, Sukapura.

Hal itu ditegaskan Kapolsek Sukapura AKP Noer Choiri, kepada wartabromo.com, Senin (25/4/2016). Menurutnya tersangka oleh polisi dapat dikenakan dengan dua pasal KUHP, yakni pasal 286 tentang perkosaan dan pasal 204 tentang miras.

“Kami melihat unsur kesengajaan dari pelaku sebelum melakukan aksinya. Minimal tersangka dapat dijerat hukuman selama tujuh tahun penjara,” ujarnya.

Ia mengatakan sejauh ini, berdasarkan keterangannya Bahrul, keduanya memang tengah berpacaran. Sehingga, sebelum kejadian keduanya berjanjian untuk berwisata di air terjun Umbulan, Sukapura.

“Dia (pelaku) saat ini ditahan di mapolsek untuk kepentingan penyidikan,” tutur mantan Kapolsek Tiris ini.

Sebagaimana diwartakan, DRW (17), warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, diperkosa Bahrul Ulum (21), disekitar lokasi wisata air terjun Umbulan, Sukapura, Minggu (24/4/2016).

Sebelum diperkosa, korban diberi minuman keras oplosan. Korban ditemukan dalam kondisi pingsan dan telanjang di hutan pinus tak jauh dari lokasi air terjun Umbulan.

Terkait wisata Umbulan, Camat Sukapura Bambang Julius W, mengatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh terutama kepada kelompok sadar wisata (Darwis) Desa Sukapura selaku pengelola. Evaluasi ini dilakukan agar kejadian-kejadian negatif tidak terjadi lagi di kawasan tersebut.

“Mungkin nantinya kami akan memberikan batas wilayah yang dapat dimasuki atau dinikmati wisatawan. Sehingga nantinya, pengunjung tidak sampai masuk ke area hutan pinus yang berada di utara lokasi air terjun,” ujar Camat Bambang. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Polres Pasuruan Kota Bekuk 12 Pengedar Sabu dan Seorang Bandar

8 Pengedar Pil Keras Juga Dibekuk, 97.000 Butir Disita