15:12 - Selasa, 25 November 5919
Sabtu, 30 April 2016 | 18:41

Ribuan Buruh Sarbumusi Gelar Apel Akbar dan Panggung Orasi

IMG-20160430-WA0093Beji (wartabromo) – Ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Muslim Indonesia Kabupaten Pasuruan tumplek blek di lapangan Gunung Gangsir Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (30/4/2016).

Para buruh ini menggelar Apel Akbar dan panggung orasi dalam rangka memperingati hari buruh atau Mayday yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2016, Besok.

Sebelumnya, ribuan buruh ini melakukan aksi konvoi dan istighosah di depan perusahaan PT Tirta Daya Adiperkasa (TAP) dilanjutkan ke PT. Soedali Sejahtera Pandaan dan PT. Algalindo Beji.

Pantauan wartabromo, para buruh di perusahaan tersebut rata – rata sedang melakukan aksi demo dengan mendirikan tenda di depan pintu masuk perusahaan sebagai bentuk protes atas pemutusan hubungan kerja yang dilakukan oleh perusahaan.

“Buruh PT Soedali Sejahtera, PT. Halim Jaya Sakti Gempol dan PT Algalindo bermalam di depan perusahaan, tapi Disnakernya mati rasa nampaknya, ” kata Ketua Sarbumusi Kabupaten Pasuruan, Sabtu (30/4/2016).

Usai puas berkonvoi dan menggelar Istighosah bersama di sejumlah perusahaan, selanjutnya para buruh menuju lapangan Gunung Gangsir untuk menggelar apel akbra dan panggung orasi serta menikmati hiburan orkes dangdut Monata. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

May Day, Belasan Ribu Buruh Gelar Sholawat Akbar di Masjid Ceng Hoo

Arie Yunianto Terpilih Kembali Sebagai Ketua PWI Pasuruan