12:38 - Sabtu, 25 November 2017
Sabtu, 30 April 2016 | 05:46

Sarbumusi Akan Gelar May Day, Polisi Terjunkan 650 Personilnya

demo buruh PT TAP 1Bangil (wartabromo) – Serikat Buruh Muslim Indonesia Kabupaten Pasuruan akan memperingati hari buruh dengan sejumlah aksi dan kegiatan mulai dari Konvoi, Istighosah hingga panggung hiburan.

Ketua Sarbumusi Kabupaten Pasuruan Suryono Pane mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara swadaya sebagai perayaan hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2016.

“Peringatan buruh ini sekaligus tonggak peringatan jika buruh di Kabupaten Pasuruan yang mendapatkan perlakuan sewenang – wenang dari perusahaan termasuk pemutusan hubungan kerja sepihak masih banyak, ” ujarnya.

Dalam kegiatan May Day tersebut, para buruh yang tergabung dalam Sarbumusi rencananya akan melakukan kegiatan konvoi dari kawasan PIER Rembang hingga ke Gempol dilanjutkan giat istighosah, setelah itu akan melakukan giat konvoi kembali hingga ke wilayah Beji.

Sementara itu, pihak Polres Pasuruan akan menerjunkan sebanyak 650 personilnya guna mengamankan peringatan hari buruh yang akan digelar pada tanggal 1 Mei 2016 mendatang.

Informasi yang didapatkan wartabromo menyebutkan, selain aparat kepolisian sebanyak 2 SST dari TNI, 2 SST dari Dishub dan 2 SST dari Satpol PP juga akan membantu proses pengamanan dan ketertiban selama berjalannya kegiatan hari buruh tersebut. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Serangan Ubur-ubur di PLTU Paiton Sudah Terjadi Sejak 2005

Ubur-ubur Rusak Dua Mesin Pendingin PLTU Paiton