16:45 - Selasa, 17 Juli 2018
Kamis, 5 Mei 2016 | 22:14

Banjir di Air Terjun Madakaripura, 15 Pengunjung Terluka

madakaripuraLumbang (wartabromo) – Cuaca ekstrim yang melanda kawasan wisata air terjun Madakaripura di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, pada Kamis sore (5/5/2016), nyaris memakan korbam jiwa. Namun, tak urung sebanyak 15 orang pengunjung mengalami luka-luka setelah berusaha menghindari terjangan banjir.

Berdasarkan informasi yang diterima wartabromo.com, cuaca buruk itu terjadi sekitar pukul 16.00. Langit tiba-tiba gelap yang kemudian diikuti dengan turun hujan yang lebat. Kondisi ini berlangsung lebih dari setengah jam membuat aliran air terjun mengalami banjir.

“Cuaca buruk terjadi dengan tiba-tiba. Karena ketika kami patroli pada pukul tiga sore, langit.masih merah,” ujar Kapolsek Lumbang AKP Mustadji, saat dikonfirmasi.

Akibatnya, 15 pengunjung yang masih berada di sekitar lokasi air terjun terjebak banjir. Sebagian dari mereka berusaha menyelamatkan diri dengan cara berlari di pinggir sungai tanpa mempedulikan keadaan di sekelilingnya.

“Mereka tengah dalam perjalanan pulang saat banjir itu datang melanda. Luka-luka itu kemungkinan didapat karena terbentur benda keras atau batu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya.

Saat ini ke-15 pengunjung ini kemudian menjalani perawatan di Puskesmas setempat. Namun, sebagian diantaranya sudah pulang ke rumah masing-masing. (saw/fyd)

Filed in

Polres Pasuruan Terjunkan 300 Personel Antisipasi Kemacetan Libur Panjang

Serbuan Ubur-ubur di Pantai Duta Probolinggo jadi Wisata Edukasi