Sempat Lari ke Bali, Pelaku Begal Rejoso Ditangkap Ngopi di Pasuruan

1444

pelaku begalPasuruan (wartabromo) – Jajaran Unitreskrim Polres Pasuruan Kota ternyata tak harus mengejar Muhammad Arifin alias Ripin (20) ke luar Kota ataupun luar pulau untuk menangkap salah satu begal motor yang beraksi di jalan raya Kawisrejo, Rejoso, Pasuruan.

Menurut Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Riyanto, pelaku ditangkap di sebuah warung di wilayah Kota Pasuruan saat sedang ngopi. Padahal, sebelumnya ia sempat melarikan diri ke Pulau Bali.

“Gak tahu kenapa dia kok balik ke Pasuruan?. Padahal sebelumnya sudah kabur ke Bali, ” kata AKP Riyanto pada wartabromo, Sabtu (7/5/2016).

Pelaku, lanjutnya, meski usianya terbilang masih muda namun selama ini dikenal sebagai begal motor dan telah menjadi DPO baik Polres Pasuruan maupun Surabaya.

Baca Juga :   Keren, Santri Probolinggo Upacara Bendera Pakai 3 Bahasa

“Pelaku merupakan DPO kasus pencurian motor, ” lanjutnya.

Dikatakannya, keberhasilan Polres Pasuruan untuk menangkap pelaku begal motor tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang rela membantu melalui bantuan spiritual dan do’a.

“Gak tau ya. Mungkin juga karena do’a masyarakat Pasuruan jadi pelaku bingung mau kemana, ” tambah mantan KBO Reskrim Polres Pasuruan tersebut.

Seperti diwartakan, Muhammad Arifin alias Ripin (20) asal Gang Bulak Banteng Kecamatan Tambaksari Surabaya ditangkap lantaran terlibat dalam aksi begal motor di Rejoso Pasuruan. Ia bertugas sebagai pengantar pelaku lainnya yang berjumlah 5 orang ke lokasi kejadian.

“Dia kita tangkap beserta barang bukti sepeda motor miliknya, ” pungkas AKP Riyanto. (yog/yog)