04:15 - Senin, 16 Juli 2018
Sabtu, 7 Mei 2016 | 12:43

Sukses Bisnis Sampah, Brigadir Iwan Tetap Setia pada Profesi

iwan sudarmonoKejayan (wartabromo) – Sukses menjalani usaha daur ulang sampah tak membuat Brigadir Iwan Sudarmono, anggota Polres Pasuruan Kota melalaikan tugasnya di Korps Baju Coklat. Setiap hari Iwan berdinas seperti biasa.

“Pagi hari sebelum ke kantor saya datang ke sini (lokasi penggilingan). Saya siapkan semuanya termasuk mengecek peralatan dan para karyawan. Setelah oke, saya bantu-banyu sedikit. Setelah itu langsung bertugas,” kata Iwan saat ditemui di lokasi penggilingan sampah plastik miliknya di Jalan Bambang Seketi, Desa/Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (5/5/2016) lalu.

Ayah satu anak ini mengaku sudah mempercayakan bisnisnya tersebut pada orang kepercayaan sehingga tidak menganggu tugas. Bahkan, kata dia, jika suatu saat bisnisnya semakin besar ia akan tetap setia dengan pengabdiannya sebagai polisi.

“Saya tidak akan meninggalkan polisi. Seragam ini kebanggaan saya,” tandasnya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Yong Ferrydjon yang sempat datang ke lokasi penggilingan sampah milik Iwan mengaku terharu dan bangga dengan kerja keras Iwan.

“Ini luar biasa. Bayangkan pekerjanya semua janda dan mantan kriminal. Hebatnya lagi, dia tetap bisa berdinas dan tidak lalai dalam tugas. Dia lebih mencintai profesi polisi,” kata Yong. (fyd/fyd)

Cerita Brigadir Polisi Iwan Kumpulkan Sampah di Jalanan

Klinik Ekonomi Satrya Emas Pangkas Ketergantungan pada Rentenir