Lari ‘Ditemani’ Jerapah, Safari Run 2016 Justru Dikeluhkan

0
3

IMG_20160508_202632Prigen (wartabromo) – Sebanyak 600 Peserta mengikuti kegiatan Safari Run 5K 2016 dan Trail and Color Run yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia Prigen, Pasuruan, Minggu (8/5/2016) pagi.

Kegiatan tersebut ingin mengulang kesuksesan event yang sama pada tahun sebelumnya. Sayangnya, antusias peserta ternyata tak sebanyak dibanding tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 1200 orang.

Informasi kegiatan Safari Run 5K 2016 yang dishare di akun instagram Tamansafariprigen pun ternyata tak disambut baik oleh followernya bahkan ungkapan kecewa disampaikan oleh akun instagram milik celiaaditha. ‘Event gak mutu koordinasi gak jelas mengecewakan’ tulisnya.

Peserta yang sebagian besar berasal dari sejumlah Kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Sidoarjo harus menempuh rute lebih panjang dari tahun lalu yakni 5 kilometer dan menyusuri kawasan satwa.

“Ini acara tahunan kita, tapi kali ini rutenya lebih panjang,” jelas General Manajer TSI II Prigen, I Ketut Gunarta.

Berdasarkan pantauan wartabromo, acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan Start dan finish di depan wahana water boom Taman Safari.

Selama proses menempuh rute yang ditentukan oleh pihak panitia tersebut tak jarang banyak pelari yang berhenti untuk mengabadikan momentnya dengan berfoto selfie dengan satwa yang dijumpainya seperti gajah atau jerapah. Mereka bahkan menunggu moment yang pas agar foto seolah lari ditemani jerapah.

Namun, kondisi jalan yang keras dan beraspal serta tanjakan yang tinggi justru dikeluhkan oleh para peserta. Pasalnya, mereka ngos-ngosan dan membutuhkan energi lebih.

“Hanya dikasi air minuman gelas bukan isotonik. Cuma di titik start aja. Katanya dua kali kalau di brosur, ” kata salah seorang peserta Safari Run asal Malang, kesal.

Mendekati lokasi finish, pihak panitia menyediakan color powder (bubuk warna) yang diberikan kepada peserta untuk digunakan saling lempar dengan peserta lain. Dilanjutkan pengundian hadiah tiket pesawat, uang tunai serta hadiah hiburan lain seperti TV, Hp serta hadiah mebarik lainya. (egy/yog)