13:32 - Senin, 16 Juli 2018
Minggu, 8 Mei 2016 | 14:11

Suka Adventure, Anggota F-PKB Pasuruan Ngaji Bareng di Lautan Pasir Bromo

IMG-20160508-WA0034Tosari (wartabromo) – Gerakan Nusantara Mengaji yang diinisiatori oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mendapatkan sambutan positif di berbagai daerah terutama kader dan simpatisan PKB di Pasuruan, Jawa Timur.

Salah satunya yakni anggota F-PKB yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Pasuruan, Yusuf Daniyal.

Ia secara khusus menggelar kegiatan khotmil qur’an atau mengaji bareng di atas lautan pasir bromo bersama sejumlah santri dan rekannya.

Mereka yang datang berbusana muslim serba putih tersebut menggelar karpet hijau di atas bebukitan atau gundukan pasir bromo sambil membentangkan spanduk besar bertuliskan Gerakan Nusantara Mengaji.

“Kita ini hobi adventure tapi juga santri, ” kata Mas Danil, sapaan akrabnya saat ditanya tentang pilihannya melaksanakan kegiatan tersebut di bromo.

IMG-20160508-WA0039Menurutnya, kawasan bromo merupakan area konservasi yang memiliki sumber daya alam cukup besar dan sangat bermanfaat bagi daerah – daerah di bawahnya.

“Kita wajib bersyukur atas rahmat dan nikmat serta karunia dan ciptaan Alloh swt. Lautan pasir bromo ini adalah fenomena alam ciptaan-Nya. Sebagai area resapan air yang mengalir dibawah tanah untuk semua sumber mata air daerah di bawahnya, ” terang putra mantan Bupati Pasuruan, Alm. Jusbakir Al- Jufri tersebut.

Secara khusuk, Danil dan sejumlah rekannya secara bergantian membaca ayat – ayat suci Al-qur’an Juz 30 sebanyak 37 surat hingga khatam ditutup dengan do’a penutupnya.

“Di tempat fenomena alam seperti inilah kita panjatkan syukur dan doa kepada penciptanya. Semoga penciptanya selalu menjaga untuk kelangsungan hidup manusia, ” tandasnya.

Untuk diketahui, Gerakan Nusantara Mengaji sendiri dilaksanakan secara serentak se- Indonesia mulai tanggal 7 sampai 8 Mei 2016, hari ini. Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) diinisiatori oleh Muhaimain Iskandar yang telah membuka secara resmi kegiatan tersebut di alun – alun Jember, Sabtu (7/5/2016) malam. (yog/yog)

Filed in

GNM, Bupati Pasuruan Ngaji Al-qur’an Bareng SKPD di Pendopo

Silatnas Ponpes se-Indonesia di Candra Wilwatikta Resmi Dibuka