300 Kader PDI-P di Pasuruan Makan Ikan Bareng Sambil Lesehan

0
46

PDIP Pasuruan makan ikanPandaan (wartabromo) – Aroma ikan beragam rasa membumbung ke angkasa dan menggugah selera untuk segera menyantapnya. Suasana temaram malam dan canda tawa para lelaki berbaju merah itu membuat ganyeng pertemuan yang sengaja digelar oleh pengurus DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan.

Bukan rapat atau diskusi politik seperti layaknya kebanyakan kader parpol saat bertemu yang dilakukannya melainkan hanya sekedar bakar-bakar ikan dan menyantapnya bersama.

“Kita hanya makan ikan di sini,” kata Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi yang ikut berbaur bersama kader PDI-P lainnya, Minggu (8/5/2016) malam.

Menurutnya, kegiatan itu mengambil tema makan ikan bareng rakyat yang dilakukan serentak se-indonesia di masing – masing kantor DPC PDI-P termasuk di Kabupaten Pasuruan.

“Ini dalam rangkat HUT PDI-P sekaligus tasyakuran makan ikan bersama rakyat se-indonesia yang masuk rekor MURI,” tambahnya.

pdip makan ikan
Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi saat membuka acara makan ikan bareng rakyat, Minggu (8/5/2016)

Sebanyak 300 kader dan simpatisan PDI-P baik struktur DPC maupun KSB PAC se-Kabupaten Pasuruan tumplek blek menggelar lesehan di depan ruko kantor DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan. Panitia pun menyiapkan ikan beragam jenis mulai Nila, bandeng dan lele.

“Totalnya masing -masing ikan sebanyak 50 kilogram-an,” jelas pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut.

Ada dua point penting, lanjutnya, yang dijadikan tujuan dalam kegiatan makan ikan bersama tersebut yakni untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petambak serta untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya makan ikan bagi kecerdasan otak anak-anak mendatang.

“Ini juga bagian dari semakin menguatkan Indonesia sebagai negara maritim,” pungkasnya. (yog/yog)