05:12 - Kamis, 19 Juli 2018
Jumat, 13 Mei 2016 | 22:29

Grup Band Wali Ditetapkan Sebagai Duta ‘Ayo Mondok’

IMG-20160513-WA0092Pandaan (wartabromo) – Grup Band Wali ditetapkan sebagai Duta ‘Ayo Mondok’ oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dalam kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Gerakan Ayo Mondok yang diselenggarakan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan, Jumat (13/5/2016).

“Wali ini memiliki lagu – lagu yang sangat inspiratif terutama bagi para santri. Mereka (para personilnya) juga pernah mondok, ” kata Wakil Ketua PBNU, Saifullah Yusuf yang secara simbolik menetapkan Band Wali sebagai Duta ‘Ayo Mondok’ didampingi Ketua PWNU JATIM KH. Mutawakkil Allalah.

Menurutnya, Selain personilnya rata – rata jebolan Pondok Pesantren, Grup Band Wali juga mempopulerkan lagu – lagu bernafaskan islami yang sangat inspiratif dan sesuai dengan Gerakan Ayo Mondok.

“Saya ini tak bisa menyanyi tapi kalau lagunya Wali saya ada yang bisa, ” lanjut pria yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ini sambil menyanyikan sebait lirik lagu ciptaan Wali.

Kegiatan Silatnas Gerakan Ayo Mondok sendiri dihadiri ribuan santri dari berbagai daerah khususnya di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo yang hadir dalam kesempatan ini menyatakan Gerakan Ayo Mondok merupakan Sebuah strategi dan konsep yang sangat cerdas dalam menghadapi berbagai tantangan jaman terutama era digital saat ini.

“Gerakan ini sangat cocok dan akademis sekali. Menjawab kegalauan kita selama ini terkait Moral dan Etika serta spiritual, ” kata Soekarwo. (yog/yog)

Filed in

Silatnas Ponpes se-Indonesia di Candra Wilwatikta Resmi Dibuka

Pameran UKM di Arena Silatnas ‘Ayo Mondok’ Sepi Pengunjung