22:16 - Kamis, 19 Juli 2018
Sabtu, 14 Mei 2016 | 21:32

Puluhan Motor Modifikasi Keren ‘Malam Mingguan’ di Alun-alun Kraksaan

Motor-motor keren modifikasi dipamerkan. (Foto: Sundari/wartabromo)

Kraksaan (wartabromo) – Klub motor selama ini identik dengan gaya ugal-ugal dalam berkendara. Bahkan tak jarang mereka menggelar balap liar (bali) atau trek-trekan di jalan raya.

Stigma negatif itu yang coba diubah oleh puluhan bikers di Kabupaten Probolinggo. Caranya adalah dengan kumpul bareng atau bikers gathering di seputaran Alon-alon Kota Kraksaan, terutama pada Sabtu malam Minggu. Kumpul bareng ini tidak hanya terbatas antar anggota klub, melainkan lintas klub dan merek motor.

“Salah satu cara agar teman-teman biker tidak salah jalan adalah dengan ngumpul bareng sambil ngopi-ngopi,” ujar M. Kartono, salah satu biker.

Tak hanya ngumpul sekali waktu, para biker ini melaksanakan safety riding. Safety riding ini dinilai sangat penting bagi para biker untuk menjadi pengguna jalan.

Selain itu ada juga kontes costum, seperti pada malam ini, Sabtu (14/5/2016). Dimana puluhan motor hasil custom biker Probolinggo dipajang di halaman Sasana Krida Kraksaan. Tentu saja kontes semacam ini dipenuhi biker dan warga yang antusias menonton.

“Ini salah satu sarana untuk menyalurkan hobi dan keterampilan anak-anak muda. Sehingga ketika hobi tersalurkan mereka tidak terjerumus pada sesuatu yang negatif,” timpal biker lainnya, Zainuddin. (saw/fyd)

Filed in

Kisah Pendaki Arjuna Kesurupan Gara-gara Buang Pembalut Sembarangan

Anggota Satpol PP Coba Peruntungan di Lomba Foto Selfie Satrya Emas