Pameran UKM di Arena Silatnas ‘Ayo Mondok’ Sepi Pengunjung

0
60

IMG_20160515_130510Pandaan (wartabromo) – Pameran UKM yang dihelat di arena Silatnas “Ayo Mondok” di Taman Candrawilwatikta, Pandaan, tidak bisa menarik banyak pengunjung. Pameran UKM ini diikuti 20 peserta termasuk dari SKPD Kabupaten Pasuruan.

Seperti diakui salah seorang peserta pameran, Pujiati bahwa sejak dimulainya pameran, pengunjung yang datang sebatas peserta Silatnas dan santriawan-santriwati. Pengunjung umum dari masyarakat cenderung sepi, ramai pada awal pembukaan acara. Maklum saja saat acara pembukaan banyak santri dari berbagai pondok pesantren yang datang ke lokasi acara dan mampir ke lokasi pameran.

“Ya lumayan mas, tapi agak sepi pengunjung,” ujar Pujiati, Minggu (15/5/2016).

Ungkapan senada juga disampaikan salah seorang pengunjung yang ditemui wartabromo dilokasi pameran, Herman. Meski banyak hasil UKM dan IKM yang dipamerkan namun terlihat sepi pengunjung yang datang.

“Sepi mas, tadi malam saya kesini ya nggak begitu ramai, padahal malam minggu,” tutur Herman.

Sepinya pengunjung dan penjualan di pameran Silatnas diperkirakan karena minimnya publikasi sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa di acara Silatnas “Ayo Mondok” juga digelar acara pameran hasil produk UKM dan IKM. (egy/fyd)