Bupati Irsyad Kembali Raih Penghargaan Pembina K3 Nasional

0
40

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) kembali menerima penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Nasional 2016.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri dalam acara Malam Penganugerahan K3 Award di Ruang Birawa Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2016) malam.

“Sebagai daerah industri kami tidak bisa mengesampingkan persoalan keselamatan dan kesehatan kerja. Keselamatan dan kesehatan kerja harus jadi kebutuhan bersama, baik pabrik maupun pekerja,” kata Gus Irsyad, Kamis (19/5/2016).

Bupati mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti kerja keras jajarannya. Dengan penghargaan diharapkan kinerja terus meningkat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada jajaran Disnakersostrans dan perusahaan yang punya komitmen tinggi pada keselamatan dan kesehatan kerja,” ungkapnya.

Sementara untuk perusahaan yang meraih Zero Accident sebanyak 42 perusahaan di, 3 tiga diantaranya menerima penghargaan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK 3).

“Zero accident naik dari tahun lalu. Pak bupati terus memacu untuk terus ditingkatkan. Alhamdulillah kami sudah meraihnya lima kali berturut-turut,” jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Yoyok H Sucipto.

Para penerima penghargaan Pembina K3 seluruh Indonesia sebanyak 13 gubernur dan 26 bupati/walikota se-Indonesia juga meraih penghargaan pembina K3. Sementara sebanyak 840 perusahaan mendapatkan penghargaan nihil kecelakaan kerja 840, serta penghargaan SMK3 sebanyak 714 perusahaan. (fyd/fyd)