Turun dari Mobil MPU, Sunawi Diberi Bayi Mungil Perempuan Tak Dikenal

689

bayiPajarakan (wartabromo) – Sunami (50), warga RT2/RW5, Dusun Karanglo, Desa Semampir, Kecamatan Kraksaan kaget bukan kepalang. Bagaimana tidak, saat dirinya turun dari MPU jurusan Situbondo-Probolinggo, ia tiba-tiba diberi bayi mungil oleh seorang perempuan yang tak dikenal.

Sunami mengatakan saat itu dirinya hendak kontrol kesehatan ke tenaga medis di Desa Karang geger. Tak disangka, ketika turun dari MPU, seorang wanita paruh baya tiba-tiba memberinya bayi perempuan.

“Tiba-tiba wanita itu bilang begini, ibu mau saya kasih bayi? Seraya memberikan bayi dalam gendongannya kepada saya. Wanita itu turun dari MPU lain yang searah dengan saya,” katanya saat ditemui di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Baca Juga :   Kekeringan, Warga Probolinggo Berburu Air Bersih Hingga ke Lumajang

Ibu 7 anak ini, menuturkan dirinya sempat menolak. Tapiwanita pemberi bayi itu langsung pergi dan melanjutkan perjalanan dengan MPU yang ditumpangi tadi. “Kaget sekali saya, sampai gemetaran. Akhirnya saya langsung pulang ke rumah. Tidak jadi periksa kesehatan,” sebut istri Kormad ini.

Sesampai di rumah, Sunami kemudian melaporkan hal tersebut ke perangkat desa setempat. Mulai dari RT, RW, Bidan Desa dan pihak berwajib. Bayi montok berkelamin perempuan tersebut, kemudian dirujuk ke RSUD Waluyo Jati untuk mendapatkan perawatan medis.

Terkait peristiwa itu, Kapolsek Pajarakan, AKP Kukuh Junar Effendi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikian lebih lanjut terkait temuan bayi ini.

“Data lengkap, termasuk kronologi masih dalam penyelidikan anggota. Sebab, belum ada laporan ke tempat kami (Polsek Pajarakan, red), tetapi langsung dirujuk ke rumah sakit,” katanya. (yog/saw)