02:16 - Rabu, 18 Juli 2018
Minggu, 22 Mei 2016 | 16:47

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Ibu Difabel Kubur Bayi yang Baru Dilahirkan

Jasad bayi di Kamar Mayat RSUD Waluyojati, Kraksaan. (Foto: Sundari/wartabromo)

Kuripan (wartabromo) –  Warga Dusun Bunut, Desa Karang Rejo, Kecamatan Kuripan, Minggu (22/5/2016) pagi geger. Pasalnya, sesosok bayi mungil ditemukan dikubur dipekarangan rumah LL (40), warga setempat.

Berdasarkan informasi yang di tempat kejadian perkara, penemuan mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh ST (45), kakak LL. Saat itu sekitar pukul 01.00 dinihari, STN yang curiga karena di belakang rumah terdengar lolongan anjing. Setelah didekati, ternyata LL berada didekat sebuah gundukan tanah. STN pun bertanya kepada adiknya yang penyandang difabel itu, apa isi gundukan tersebut.

“Saya kemudian menggali gundukan itu dan setelah dibuka, ternyata sesosok bayi berjenis kelamin lelaki. Saat itu kondisinya sudah mati,” kata STN.

Namun, karena bingung keduanya kemudian berdiam diri. Baru keesokan paginya, kakak beradik ini melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat. Laporan itu lantas diteruskan ke anggota Polsek Kuripan.

Kapolsek Kuripan AKP M Gunawan, mengatakan setelah mendapat laporan dari perangkat desa, anggotanya kemudian mendatangi TKP. Setelah melakukan pemeriksaan awal, diketahui mayat bayi itu merupakan anak dari LL. Diduga bayi itu merupakan hasil hubungan gelap dengan seseorang lelaki berinisial MS (50), warga setempat, karena LL sendiri tidak mempunyai suami.

“Terdapat luka pada bagian pipi dan bekas cekikan pada leher,” terang Kapolsek.

Untuk kepentingan penyelidikan, mayat bayi dan ibunya kemudian dilarikan ke RSUD Waluyojati Kraksaan. Saat ini LL, yang sejak lahir tidak memiliki kaki kanan, menjalani perawatan intensif di instalasi gawat darurat karena kondisinya lemah. Sementara, jasad bayi malang itu berada di kamar mayat untuk diotopsi. (saw/fyd)

Filed in

Turun dari Mobil MPU, Sunawi Diberi Bayi Mungil Perempuan Tak Dikenal

Tuntut UMK, 20 Karyawan Bengkel Mogok Kerja