Pemotor Matik Tewas Disenggol Bus Pariwisata di Kraksaan

0
128
Korban dievakuasi warga menggunakan mobil polisi. (Foto: Sundari/wartabromo)

Kraksaan (wartabromo) – Hendaklah fokus dan berhati-hati jika mengendarai kendaraan bermotor, jika tak ingin nyawa melayang. Seperti yang menimpa Sunyoto Muhammad (66), warga RT3/RW6, Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, yang tewas setelah tersenggol bus pariwisata di Jalan Panglima Sudirman Kraksaan, Senin (23/5/2016).

Menurut salah seorang saksi mata, Subhan (23), saat itu korban mengendarai sepeda motor matik nopol N 2084 QT dari arah barat ke timur. Namun saat di lokasi kecelakaan korban nampak kebingungan, seperti hendak mencari alamat. Sementara disaat bersamaan, ada bus pariwisata Polaris Jaya memuat pelajar SMP Kartika IV Surabaya, melaju searah.

Tepat di TKP, bus pariwisata dengan nopol K 1599 ED, yang disopiri Iwan Sugiono (39), warga Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, berusaha mendahului korban. Saat hendak menyalip, sopir membunyikan klakson dibunyikan berkali-kali, karena korban terlihat bergerak makin ke kanan. “Dia kemudian tersenggol bodi belakang bus dan jatuh ke kanan, sedang motornya jatuh ke kiri,” ujar Subhan.

Iwan Suigiono, mengaku melihat korban seperti bingung. Karena itulah sebelum menyalip dirinya membunyikan klakson dengan tujuan korban menepi. “Dari kaca spion kiri saya terlihat korban terkapar. Saat itu juga, langsung saya hentikan kendaraan,” terangnya.

Akibat kecelakaan ini, korban menderita pendarahan telinga dan ada luka gesek. Mulai dari kepala kanan hingga bagian perut kanan. Upaya petugas untuk menyelamatkan nyawa korban tidak berbuah. Korban meninggal saat berada di instalasi gawat darurat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Kedua kendaraaan yang terlibat kecelakan lalulintas diamankan di Pos Laka Lantas Sumberlele Polres Probolinggo, sebagai barang bukti. Serta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Begitu pula dengan sopir bus, masih dimintai keterangan oleh petugas. “Masih kami selidiki lebih lanjut, penyebab kecelakaan ini,” kata Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Siswandi. (saw/fyd)