PNS Meninggal di Puslatpur, Ini Kata Sekjen Kemenhub

0
4
Sekretaris Jendral kementerian Perhubungan RI, Sugihardjo, saat datang ke RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan, melihat langsung kondisi jenazah Yohanes Susilo, Kepala Seksi Pelayan bandara Sentani, yang meinggal saat ikuti pendidikan dan pelatihan di Puslatpur, Grati, Pasuruan, Kamis (26/5/2016). (Foto: Gesang A Subagyo/wartabromo)

Pasuruan (wartabromo) – Sekjen Kemenhub, Sugihardjo, berkomentar terkait kematian Yohanes Susilo (41), Kasie Pelayanan Bandara Sentani yang meninggal saat menjalani Diklat di Puslatpur, Grtai, Pasuruan.

“Saya sudah konfirmasi ke dokter dan pihak Puslatpur. Dari pemeriksaan dokter tidak ditemukan luka ataupun tanda-tanda kekerasan. Seluruh fisik di luarnya bagus,” kata Soegihardjo.

Hal itu dikatakan Soegihardjo saat datangi RSUD dr R Soedarsono, Purutrejo, Kota Pasuruan, dimana jenazah Yonanes berada sebelum dibawa ke rumah duka, Kamis (26/5/2016).

(Baca: PNS Kemenhub Meninggal Saat Diklat di Puslatpur Grati)

Begitu datang, Sugiardjo dan rombongan langsung menuju kamar mayat melihat kondisi jenazah. Ia kemudian meminta penjelasan dari dokter didampingi petinggi Puslatpur Grati.

“Aktifitas fisik di Puslatpur Grati disesuaikan dengan kondisi peserta yakni aparatur sipil. Selama kegiatan tidak ada hal-hal yang berlebihan,” tandasnya.

Soegihardjo juga menemui keluarga korban dan mengucapkan bela sungkawa atas nama pribadi dan Kemenhub. (fyd/fyd)