Jalur Malang-Surabaya di Pandaan Padat Menjelang Akhir Pekan

0
67

IMG-20160528-WA0012Pandaan (wartabromo) – Menjelang libur akhir pekan, jalur pariwisata Surabaya-Malang dipadati kendaraan pribadi dan bus pariwisata, Sabtu (28/5/2016).

Peningkatan volume kendaraan mengakibatkan terjadinya penumpukan di simpang Empat Taman Dayu Pandaan. Antrean kendaraan terjadi tidak saja di jalur By Pass namun Exit Tol Gempol-Pandaan. Kendaraan berjalan merambat.

“Lumayan pegel (capek) di kaki, maklum mobil manual kalau macet kayak gini ya pasrah aja,” keluh Imam salah seorang pengguna jalan kepada wartabromo di minimarket Taman Dayu.

Kepadatan dan antrean kendaraan yang terjadi di kawasan Taman Dayu dipengaruhi pula adanya truk bernopol L-8253-UB yang mogok di jalan menanjak depan Balai Desa Lemahbang Kecamatan Sukorejo. Meski dilajur lambat arah Malang, namun keberadaan truk mogok ini mengganggu kelancaraan arus lalu lintas jelang libur akhir pekan.

“Tadi dari Pandaan sampai Sukorejo perjalanan lebih dari 30 menit mas, padahal kalau nggak macet cukup 10 menit perjalanaan,” aku Rahmatullah pengendara lain.

Sayangnya, Kanit Turjawali Polres Pasuruan, Ipda Gede Sukana saat akan dikonfirmasi terkait langkah yang diambil teleponnya tidak merespon. (egy/fyd)