Pinjam Kerudung Milik Ibunya, Pemuda Ini Juarai Lomba Selfie Satrya Emas

0
4
Bagus Kurnia Setiawan berfoto bersama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf usai keduanya saling memberi hadiah (foto. Dok pribadi)
Bagus Kurnia Setiawan berfoto bersama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf usai keduanya saling memberi hadiah (foto. Dok pribadi)
Bagus Kurnia Setiawan berfoto bersama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf usai keduanya saling memberi hadiah (foto. Dok pribadi)

Pasuruan (wartabromo) – Tidak pernah terbersit dalam pikirannya jika akhirnya foto selfie miliknya ditetapkan sebagai Juara pertama lomba foto Satrya Emas yang digelar oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf serta menerima hadiah uang tunai dari Orang nomer satu di Kabupaten Pasuruan tersebut.

Bagus Kurnia Setiawan, Pemuda asal Desa Grati Tunon Kecamatan Grati, Pasuruan sebelumnya justru berfikir untuk memberikan hadiah lukisan karyanya berjudul Satrya Emas kepada Bupati Pasuruan.

Saat menunggu kesempatan itulah, dirinya menyempatkan diri menuju Kantor Kecamatan Grati untuk berfoto bersama lukisannya di Booth Stage yang disediakan. Ia sengaja berdandan layaknya pangeran berbaju putih dan berikat kepala putih yang ditata layaknya blangkon.

“Blangkon itu dari kerudung ibu saya mas, ” katanya tersipu malu dan haru.

Iwan, sapaan akrabnya, selanjutnya tak pernah berharap foto hasil jepretan tongsisnya dipilih oleh Bupati selaku juri tunggal dalam lomba selfie, wefie dan foto bareng Satrya Emas tersebut.

Pemuda yang suka melukis dan tergabung dalam komunitas seni rupa kuaspatis Grati itu sudah merasa gembira saat mendengar ada kesempatan untuk bertemu Bupati Pasuruan dalam kegiatan Diskusi Gahwa ra’se Pra Launching Satrya Emas di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jumat (27/5/2016) siang.

Sayang, kegembiraan itu sirna manakala Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf ternyata harus berta’ziyah ke salah satu Camat yang meninggal dunia dan kemungkinan untuk menghadiri Diskusi Gahwa ra’se sangat kecil.

“Saya sudah senang dan akan menyewa mobil untuk datang ke acara itu. Tapi ternyata gak jadi, ” tutur Iwan.

Kekecewaan itu pun terobat manakala ada pihak yang berjanji akan mengupayakan dirinya bisa bertemu Bupati yang selama ini diidolakannya di acara Launching Satrya Emas di Kantor Kecamatan Pandaan, Jumat (27/6/2016) malam.

Tak hanya itu, secara tak sengaja ternyata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang melakukan penjurian sejak kamis malam hingga jumat dini hari menetapkan foto melalui akun Instagram milik Iwan sebagai foto selfie terbaik dan layak menerima uang tunai Rp. 2 juta disusul foto milik akun Facebook Etie Semilikiti sebagai Juara kedua dan akun instagram milik Sifafri sebagai Juara ketiga.

Bersama Ibunya, Pemuda yang berstatus sebagai Mahasiswa Unmer Pasuruan itu akhirnya datang dengan mobil sewaan ke acara Launching Satrya Emas di Pandaan.

Uniknya, MC acara Launching Satrya Emas justru memberikan kesempatan padanya naik ke panggung sebagai pemberi hadiah lukisan pada Bupati Pasuruan hingga akhirnya diketahui jika dirinya juga Juara pertama lomba foto selfie Satrya Emas.

“Saya berterima kasih sudah bisa ketemu dan memberi karya saya pada Pak Bupati, ” katanya.

Sebuah ketulusan yang terbayar. Selamat (yog/yog)