Terjaring di Kawasan ‘Esek-esek’, 8 Cewek Muda Probolinggo Dites HIV/AIDS

0
165
Foto: Sundari/wartabromo.com

Kraksaan (wartabromo) – Delapan wanita yang rata-rata berusia muda dari beberapa daerah di Kabupaten Probolinggo terjaring razia PSK Satpol PP Kabupaten Sitobondo. Para wanita ini lalu diserahkan ke kantor Satpol PP Kabupaten Probolinggo dan kini berada di penampungan sementara.

“Betul, kami mendapat kiriman dari Situbondo, hasil giat di lokalisasi Gunung Sampan. Untuk sementara kami amankan di mako, sebelum dites kesehatannya oleh Dinas Kesehatan,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo Muhammad Abduh Ramin, Selasa (31/5/2016).

Abduh menyebut, para wanita diduga PSK ini masih muda dan belum kenyang pengalaman dengan duani ‘esek-esek’. Mereka masih berusia belia antara usia 18 tahun hingga 21 tahun.

“Masih anak-anak kok yang terjaring ini,” ucapnya.

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes setempat, Ari Suciati, mengatakan pihaknya belum memastikan pemeriksaan terhadap delapan wanita muda ini.

“Tapi yang pasti akan dilakukan tes HIV/AIDS dan Narkoba, karena mereka ditangkap saat terjaring operasi. Khawatir positif terjangkit penyakit HIV/AIDs,” ujar Ari Suciati, secara terpisah. (saw/fyd)