Warga Serbu Gula Operasi Pasar

577

IMG_20160607_174315Pasuruan (wartabromo) – Operasi pasar (OP) terus dilakukan di sejumlah daerah untuk mengendalikan harga. Di setiap OP, gula jadi komoditas yang paling diincar warga.

Hal itu tampak di saat OP di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, Selasa (7/6/2016), dimana gula pasir yang dijual seharga Rp 11.750/kg habis lebih dulu dalam operasi pasar tersebut.

“Kami sediakan sekitar 20 sampai 25 sak gula di setiap lokasi, habis dalam waktu dua jam,” kata Supriyono, petugas operasi pasar, Supriyono.

Agar semakin banyak warga yang kebagian, petugas membatasi pembelian komoditas. “Untuk pembelian gula pasir dibatasi maksimal 2 kg untuk seorang warga,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, selain gula pasir ada tiga komoditas lainnya yang disediakan untuk warga, yakni beras medium seharga Rp 8.700/kg, minyak goreng seharga Rp 11.300/liter dan tepung terigu seharga Rp 7.200/bungkus.

Baca Juga :   Pemkot Pasuruan Klaim Mata Air Umbulan Miliknya, Ini Tanggapan Gubernur

“Selain  gula pasir, semua komoditas yang lainnya, dalam operasi pasar tersebut juga dibatasi pembeliannya. Minyak goreng pembelian dibatasi dalam 2 liter dan tepung dibatasi hingga 5 bungkus. (hrj/fyd)