Tukang Emas Dapat Aliran Berkah Ramadan

687
Foto ilustrasi.

Pandaan (wartabromo) – Bukan hanya penjual buah, kuliner ataupun garmen, para tukang ‘kemasan’ juga mendapat berkah bulan Ramadan. Tukang ‘kemasan’ atau pelaku jual beli emas yang biasa membuka ‘bedak’ di trotoar depan toko-toko juga mendapat untung berlipat.

Agus (24), salah satu tukang ‘kemasan’ yang ada di sekitar simpang empat Pandaan, mengaku transaksinya naik saat Ramadan.

“Sejak puasa bisa transaksi lebih dari 3 kali setiap hari. Lumayan banyak yang jual perhiasan. Saya bisa untung Rp 100-Rp 200 ribu,” kata Agus, Jumat (10/6/2016).

Menurut Agus, tidak saja perhiasan dalam negeri, tetapi banyak juga yang menjual perhiasan produk luar seperti Malaysia. Maklum saja ketika bulan Ramadan kebutuhan masyarakat meningkat.

Baca Juga :   Sehari Embat 2 Kotak Amal Jariyah

“Ada perhiasan utuh ada juga yang rusak, kebanyakan perhiasan luar negeri, karena mereka kalau menjual bukan ke toko saat membeli, harganya jatuh,” tandas Agus.

Meski hanya buka setengah hari, keberadaan tukang ‘kemasan’ beli perhiasan semi permanen ini cukup membantu masyarakat untuk menutup kebutuhan sehari-hari. (egy/fyd)