Digendam Pria Bersorban, Lilis Kehilangan Rp 40 Juta

852
Korban ditemukan pingsan di pinggir jalan lalu dilarikan ke puskesmas. Foto: Sundari/wartabromo.com

Gending (wartabromo) – Nasib sial dialami Lilis Dwi Erawati (49), warga Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces, yang menjadi korban gendam orang tak dikenal di jalur Pantura, Sabtu siang (11/6/2016). Korban ditemukan pingsan dipinggir jalan dekat Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending dan kehilangan uang senilai Rp 40 juta.

Menurut informasi yang didapat, saat itu Lilis tengah duduk di tempat peristirahatan di pinggir jalur Pantura pantai Bentar Gending. Saat duduk itulah, tiba-tiba datang mobil Toyota Avanza dan mendekat dan salah satu penumpang mobil memanggil ibu 2 anak ini. Lilis pun mendekat dan bersalaman dengan seorang penumpang yang mengenakan sorban. Tak lama kemudian mobil berpenumpang 3 orang itu meninggalkan korban ke arah timur.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Percepat Penanggulangan Kekeringan

Setelah mobil itu jauh melaju arah timur, Lilis langsung pingsan dan tergeletak di pinggir jalan. Untungnya disaat bersaman ada Salihudin (41), seorang pengendara sepeda motor asal Banyuanyar, yang melihat peristiwa itu.

“Waktu itu saya melihat korban tergeletak di pinggir jalan. Karena iba melihat kondisi ibu ini sayapun menghentikan kendaraan dari arah barat dan meminta tolong agar korban dibawa ke Puskesmas Gending,” ujar Salihudin.

Sementara korban Lilis Dwi Erawati mengaku tak ingat apa-apa setelah bersalaman dengan penumpang mobil yang mengenakan sorban. Ia baru terkejut saat uang tabungan senilai Rp 40 juta raib.

“Saya baru sadar saat di mobil dalam perjalanan ke Puskesmas. Rencananya uang itu untuk membayar hutang teman saya,” tutur Lilis Dwi Erawati saat di Puskesmas Gending.

Baca Juga :   Usai Adjib Ditetapkan Jadi Kontestan, Panwaslu Kabupaten Pasuruan Bersih-bersih APK

Saat ini kasus gendam tersebut tengah ditangani Polsek Gending. Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan saksi korban. (saw/fyd)