Cerianya Anak-anak Ajak Berbuat Kebajikan Saat Ramadhan

2148
Anak-anak murid KB-TK Sabiluna saat kirab Ram,adhan untuk mengajak warga berbuat kebajikan. foto : Warta Bromo/Harjo Suwon

Pasuruan (wartabromo) – Dengan gayanya yang penuh kecerian dan menggemaskan sambil membawa atribut berisi tulisan ajakan berbuat kebajikan, puluhan anak-anak kecil berbaris di pinggiran Jl Panglima Sudirman, Jumat (17/6/2016) sore.

Suasana nampak benar-benar makin ceria, ketika sejumlah ibu guru yang bergantian menenteng megapon, mengomando siswa-siswi kelompok bermain – taman kanak-kanak (KB-TK) Sabiluna itu, meyanyikan lagu-lagu keagamaan dan pujian-pujian kepada Allah SWT.

“Ayo tidak boleh nakal. Gak boleh jahili teman-temannya. Harus tertib di jalan, gak boleh keluar barisan,” teriak Yuli, salah seorang guru.

Itulah suasana kirab Ramadhan yang dilakukan puluhan anak dari sekolahan yang ada di Kampung Lemah Arab Kel/Kec Purworejo, Kota Pasuruan tersebut.

Baca Juga :   Ada Konflik Aqidah, Kota Bangil Alami Ketegangan

Mereka diajak kirab oleh guru-gurunya, menyerukan dan mengajak ummat muslim untuk menumpuk pahala dan mempertebal keimanan dengan berbuat amal kebaikan selama Ramadhan.

Ajakan itu dituangkan dalam atribut yang bertuliskan seperti, Sudah baca Al Qur’an hari ini ?, Kini saatnya berburu Lailatul Qodar di 10 hari terakhir. Puasa jangan tidur dan nonton TV melulu mending baca Al Qur’an agar makin berkah, Lailatul Qodar merupakan malam 1000 bulan yang penuh ampunan Allah SWT, dan berbagai tulisan lainnya.

“Rute kirabnya dekat saja. Yang penting kami bisa memberikan pendidikan dan pelajaran secara langsung kepada anak-anak. Agar sejak kecil berani menyerukan dan mengajak orang berbuat kebajikan,” kata Muslimah, Kepala Sekolah KB-TK Sabiluna.

Baca Juga :   Pembunuh Pemuda Rembang Syaichul Anwar Dibekuk

Bukan hanya sebatas mengajak untuk berbuat kebajikan, anak-anak ini juga membagi takjil gratis kepada orang-orang yang melintas di depannya. (hr/hrj)