Serunya Nunggu Bedug Maghrib di Atas Bukit Selfie

1099

bukitselfie-1Gending (wartabromo) – Ada beragam cara dilakukan untuk sekedar menunggu datangnya adzan maghrib di bulan ramadhan (ngabuburit), seperti kongkow di pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, atau pasar tiban.

Namun, jika anda bosan dengan aktifitas ngabuburit seperti itu, di Kabupaten Probolinggo, ada tempat yang asyik dan indah untuk ngabuburit bersama, yaitu bukit selfie di pantai bentar.

Saat ramadhan seperti ini, setiap menjelang sore hari, puluhan warga Probolinggo berkumpul di tepian bukit untuk menunggu waktu berbuka puasa. Bukit Selfie Bentar merupakan obyek wisata baru yang menjadi primadona muda mudi di Probolinggo saat ini.

Bukit yang berada di Desa Curah Sawo, Kecamatan Dringu ini, menjadi tempat berfoto paling disukai karena berhadapan langsung dengan lepas pantai dan jalur Pantura. Bukit yang dahulunya hanya bukit bebatuan kapur yang biasa menjadi tempat bermain pemuda desa setempat, kini menjadi jujugan para muda – mudi, karena cocok jika dipakai untuk berselfi ria. Itulah mengapa masyarakat pun menamakan bukit ini dengan sebutan bukit selfie.

Baca Juga :   100 Hari, Polres Pasuruan Kota Ungkap 186 Kasus Kriminal

Letak bukit ini tidak jauh dengan obyek wisata pantai bentar. Hanya saja, untuk menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit ini butuh perjuangan untuk menaikinya. Jalur menuju bukit tersebut memang cukup terjang dan berliku – liku, namun aksesnya cukup mudah dilewati dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan ditempuh selama 30 menit dari obyek wisata pantai bentar dengan mengendarai sepeda motor.

“Gak kerasa keselnya (capeknya, red) mas, setelah ngeliat pemandangan yang indah dari atas bukit,” ujar Nurhayati, salah satu pengunjung.

Hal yang sama diungkapkan oleh Amanda Fitriyah. Menurut warga Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo ini, dirinya bersama beberapa kawannya memang sengaja datang jauh – jauh ke bukit selfie sembari menunggu datangnya adzan maghrib. ”Dari pada dirumah gak kuat nahan puasa, lebih baik jalan sekalian nikmatin pemandangan biar gak kerasa nunggu buka puasanya,” tuturnya.

Baca Juga :   Andri Wahyudi Terpilih Sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan

Selain bersantai dan berfoto ria di pinggir bukit, warga Probolinggo juga bisa menantikan sunset, di mana melihat matahari yang seolah terbenam di belakang bukit dengan memancarkan cahaya kuning dan memantul di air pantai bentar. Hal ini tentu menjadi panorama yang menawan.

Namun sayang, obyek wisata yang satu ini memang terbilang kurang dirawat. Tidak adanya penerangan jalan dan kondisi jalan yang dipenuhi bebatuan sepertinya harus menjadi perhatian pemkab Probolinggo agar ke depannya wisata ini semakin ramai dikunjungi. (saw/yog)