Ban Terlalu Halus Penyebab Bus Tentrem Terguling di Purwodadi

769
Foto: pembaca/wartabromo.com

Bangil (wartabromo) – Bus penumpang umum PO Tentrem nopol N 7851 UG mengalami kecelakaan di Jalan Raya Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Rian Septia Kurniawan menyebut kecelakaan karena ban bus tipis sementara jalan licin.

“Jalannya licin karena gerimis. Sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya,” kata Rian Septia Kurniawan, saat peresmian Ruang Press Release dan Media Center di sisi barat gedung utama Polres Pasuruan, Senin (27/6/2016).

Rian mengatakan, kebiasaan sopir bus selama ini melakukan vulkanisir ban tanpa mempedulikan tebal tipisnya ban. “Kadang ada yang tiga kali divulkanisir,” tandasnya.

Kecelakaan bus tersebut bermula saat bus melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Begitu sampai di lokasi jalanan menurun yang selama ini dikenal sebagai jalur maut, bus tiba-tiba meluncur deras dan membanting setir ke kiri hingga menabrak jembatan Dusun Blimbing, Desa Parerejo. Usai menabrak jembatan, bus terguling dan badannya menutup separuh jalan.

Baca Juga :   Pekan Depan, Bromo Ditutup untuk Nyepi

Akibat kejadian ini 8 peumpang termasuk sopir dan kenek luka-luka. (fyd/fyd)